Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:51 WIB
  • Motorola Ungkap Kecanggihan 3 Produk Barunya

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Motorola Ungkap Kecanggihan 3 Produk Barunya
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Moto G5s Plus.

VIVA – Produsen telepon pintar (smartphone), Motorola, menghadirkan tiga produk terbaru dengan sejumlah fitur terbaik bagi konsumen. Ketiganya yaitu Moto G5S Plus, Moto E4 Plus, dan Moto C Plus.

"Tiga produk baru kami ini menegaskan kepercayaan terhadap pasar dan komitmen terhadap konsumen di Indonesia," kata Effendi Susanto, selaku MBG Product Trainer Lead Lenovo Indonesia, di Yogyakarta, Jumat 20 Oktober 2017.

Effendi mengatakan, gadget (gawai) seri Moto G5S Plus merupakan smartphone Motorola berkamera ganda pertama. Fitur kamera ganda 13 megapixel ini memungkinkan lebih banyak berkreasi dengan kamera smartphone.

Adapun, kamera depan 8 MP Moto G5S Plus sudut lebar dilengkapi LED selfie flash dan mode 'panoramic selfie'. Smartphone ini menampilkan desain unibodi serba metal dan layar Full HD 5,5 inch, sempurna untuk menonton film dalam perjalanan.

Moto G5S Plus juga didukung prosesor Snapdragon 625 2.0 GHz, kemampuan grafik kuat dan dukungan 4G LTE. Berbaterai kapasitas
3.000 mAh, diklaim dapat digunakan dari pagi hingga malam dengan daya yang cukup.

Pemindai sidik jari(finger print) Moto G5S Plus memiliki fungsi lebih, mulai dari mengunci smartphone hingga melakukan pembayaran mobile. Moto G5S Plus dibanderol seharga Rp3 juta.

Effendi melanjutkan, selain membawa ponsel berkamera ganda, Motorola juga memperkenalkan dua smartphone yang diperkuat baterai berkapasitas jumbo, Moto E4 Plus dan Moto C Plus.

Menurutnya, keunikan Moto E4 Plus ada di daya tahan baterai dan Android 7 serta harga. "Moto E4 Plus tampil dengan layar HD 5,5 inci dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh," ungkapnya.

Selain itu, juga dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan autofocus dan kamera depan 5MP dengan lampu selfie flash untuk
mengambil foto.

Dengan dukungan prosesor quad-core dan kecepatan 4G, Moto E4 Plus juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 7.1, RAM 3GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui slot microSD.

Sementara itu, Moto C Plus dibekali baterai 4.000 mAh yang dikemas dalam layar HD berukuran 5 inci.

Dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP dipersenjatai RAM 2GB dan ROM 16GB yang diperluas hingga 32GB dengan microSD.

"Moto E4 Plus dibandrol dengan harga Rp2,3 juta, sementara Moto C Plus ditawarkan dengan harga Rp1,7 juta," tutur Effendi.