Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 11:14 WIB
  • Mengumbar iPhone X, Karyawan Apple Ken Bauer Dipecat

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Mengumbar iPhone X, Karyawan Apple Ken Bauer Dipecat
Photo :
  • REUTERS/Stephen Lam
Wakil Presiden Senior Apple Inc. untuk pemasaran global, Phil Schiller memperkenalkan iPhone X di Cupertino, California, AS, 12 September 2017.

VIVA – Apple memecat seorang karyawan bernama Ken Bauer, karena anak perempuannya, Brooke Amelia Peterson, mengunggah video yang menggunakan iPhone X di YouTube.

Mengutip situs Business Insider, Senin 30 Oktober 2017, meski dipecat, namun identitas karyawan tersebut dirahasiakan, dan hanya nama anak perempuannya yang tersebar.

Perusahaan teknologi yang didirikan Steve Jobs itu telah meminta Peterson untuk menghapus video tersebut, tetapi unggahannya sudah terlanjur tersebar luas.

iPhone X yang dibocorkan Amelia bukan barang sembarangan, karena dimiliki seorang karyawan Apple, ayahnya Amelia, dan terdapat kode QR pada ponsel tersebut, yang bisa jadi merupakan kode nama untuk proyek Apple di masa mendatang.

Amelia mengunggah video yang berisi penjelasan bagaimana ia membuat video itu di kafetaria Apple dan mengklaim saat itu, ia tidak memiliki pengikut di YouTube.

Ia mengaku tidak mengetahui video tersebut melanggar peraturan Apple dan ia menyesal, karena ayahnya harus bertanggung jawab atas prilakunya itu.

"Apple membiarkan ayahku pergi. Ini pelajaran sangat berharga, di mana saat Anda bekerja untuk Apple, sebagus apapun Anda, jika Anda melanggar peraturan, mereka tidak memiliki toleransi," kata Brooke.

Manajemen Apple belum memberikan respons untuk mengomentari pemecatan Ken.