Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:41 WIB
  • Merasakan Oppo F5 Pertama Kali

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Merasakan Oppo F5 Pertama Kali
Photo :
  • Viva.co.id/Sarie
Oppo F5

VIVA – Usai sukses dengan ponsel dual kamera, Oppo melanjutkan tren ponsel selfie berikutnya dengan F5.

Ponsel ini bisa dibilang menaikkan level dari sebuah ponsel selfie untuk kalangan menengah.

Saat menggenggamnya pertama kali, VIVA.co.id merasakan smartphone dengan layar 6 inci itu cocok dalam genggaman, terutama tangan wanita yang identik dengan jari jemari yang lentik.

Layar terlihat penuh dan mendominasi, tanpa menyisakan ruang di bagian bawah untuk tombol Home maupun Back. Layarnya menghadirkan gambar yang terang dan cukup berwarna.

Mungkin ini akibat dari teknologi LTPS atau Low Temperature Polysilicon LCD. Teknologi layar ini merupakan butir polisilikon yang lebih besar, memungkinkan elektron mengalir 100 kali lebih cepat.

Artinya, resolusi bisa lebih tinggi dan berkecepatan tinggi. Untuk Oppo F5, dikabarkan mengusung Full HD Plus (1080x2160 piksel) dan aspek rasio 18:9. Kesannya, layar tersebut memiliki bezel tipis sehingga layarnya lebih luas.

Oppo F5

Namanya juga smartphone selfie pasti akan meningkatkan performa kamera bagian depan. Tidak heran jika Oppo menyematkan satu kamera dengan resolusi 20 megapiksel.

Menariknya lagi, selain dilengkapi dengan bukaan f/2.0, ada juga teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan perangkat mengenali struktur wajah, Beauty Recognition Technology.

Software ini memungkinkan mengenali jenis dan warna kulit, jenis kelamin, sampai usia dari obyek yang difoto.

Software ini secara tidak langsung bisa membedakan obyek foto pria dan wanita, termasuk membedakan penerapan efek untuk obyek.

Oppo F5

Contohnya, saat pria dan wanita berfoto bersama. Wajah pria tidak akan ikut tambah cantik seperti wanita tapi disesuaikan dengan karakter jenis kelamin masing-masing.

Sedangkan untuk kamera belakang ada kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dan aperture f/1.8, ditambah lampu flash LED. 

Di bagian bawah kamera tersebut ada panel untuk pengenalan sidik jari yang bisa berfungsi sebagai alat pengunci layar Oppo F5. Tertarik? Tunggu berita selengkapnya saat peluncuran Oppo F5 pada 13 November mendatang.