Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 19:30 WIB
  • Empat Kamera, Huawei Nova 2i Bisa Bokeh Depan Belakang

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Empat Kamera, Huawei Nova 2i Bisa Bokeh Depan Belakang
Photo :
  • Ist
Huawei Nova 2i

VIVA – Huawei meneruskan lini produk smartphone-nya, Nova 2i. Awalnya, dikira akan meluncurkan Huawei P10, namun ternyata lebih memilih menjual smartphone kelas menengah dengan harga Rp4 juta.

Dalam menghadirkan Nova 2i, Huawei menggandeng PT GND Imperium Perkasa, Nova 2i diklaim sebagai smartphone dengan quad-camera atau empat kamera, yakni dua di bagian belakang dan dua di bagian depan. Ini artinya, foto bokeh bisa dilakukan di kedua sisi, baik melalui kamera belakang maupun depan.

"Kamera ganda telah meredefinisikan fotografi smartphone, menetapkan standar baru di industri. Komitmen ini terus berlanjut pada Huawei Nova 2i, dengan kamera ganda depan dan belakang, mengantarkan pengalaman fotografi, untuk apa pun subjek foto dan situasinya," ujar Johnson Ma, Country Manager untuk Huawei Devices Indonesia, di Jakarta, Senin, 6 November 2017.

Huawei sejatinya tidak asing dengan smartphone berkamera ganda. Hadir pertama kali melalui Huawei P9 yang resmi meluncur pada April 2016. Tidak heran jika banyak orang berpikiran Huawei P10 yang akan dihadirkan lebih dulu.

Kamera ganda depan dengan resolusi 13MP dan 2MP untuk membawa fotografi ke tingkatan berikutnya. Ditambah Selfie Toning Flash yang memberikan penerangan dengan tingkat pencahayaan yang diklaim sekelas studio, untuk tangkapan gambar yang lebih artistik dan penuh warna. Sementara itu, kamera ganda belakang dilengkapi lensa beresolusi 16MP dan 2MP. 

"Kedua kamera ganda ini, baik depan maupun belakang, dilengkapi dengan efek bokeh (dari tingkatan peranti keras) untuk menciptakan hasil gambar yang tajam, jernih, serta lebih artistik. Selain efek bokeh, ‘quad-camera’ dari Huawei Nova 2i juga dilengkapi solusi pengambilan gambar dengan kondisi cahaya rendah," kata Ma.

Nova 2i diklaim perangkat pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan teknologi tampilan Full View Display dan menawarkan layar 5,9 inchi. Rasio screen-to-body-nya sebesar 83 persen dan aspek rasio 18:9.

Dapur pacu Nova 2i menggunakan prosesor Kirin 659 8-inti, RAM 4GB, dan ROM 64GB, yang diklaim mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan sembari menonton tayangan streaming. UX yang terintegrasi dengan tampilan antarmuka khas Huawei, EMUI 5.1, yang sudah berjalan di atas Android Nougat. 

Integrasi yang mendalam antara perangkat lunak dan keras mengartikan kapasitas baterai dari Huawei Nova 2i yang sebesar 3.340 mAh dapat bertahan lebih lama. Terlebih lagi, pemindai sidik jari yang didukung dengan machine learning menjadikan fitur ini diklaim lebih akurat dan aman saat digunakan. (art)