Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 15:59 WIB
  • Dua Smartphone Anyar Wiko, Bisa Bokeh 'Depan Belakang'

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Dua Smartphone Anyar Wiko, Bisa Bokeh 'Depan Belakang'
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Wiko meluncurkan smartphone baru

VIVA – Vendor smartphone asal Prancis, Wiko, menghadirkan ponsel selfie dengan resolusi 'jumbo'. Wiko meluncurkan dua seri anyar smartphone Wiko, yaitu Wiko View dan Wiko View Prime.

Wiko View memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP dan Wiko View Prime dengan kamera depan ganda, masing-masing resolusinya 20 MP dan 8 MP.

"Wiko View series adalah bukti komitmen kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan teknologi terkini untuk konsumen di Indonesia," ujar Chief Executive Officer Wiko Mobile Indonesia, Taufik Syahbuddin saat peluncuran Wiko View dan Wiko View Prime di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

Product Manager Wiko Mobile Indonesia, Adikusumo mengatakan, keunggulan kamera View dan View Prime terletak pada fitur potrait, yang menghasilkan potret bokeh pada kamera utama dan kamera depan.

Untuk Wiko View, kamera depan 16 MP disokong dengan aperture lensa f/2.0 yang besar dan 5 MP mampu memanfaatkan kondisi pencahayaan alami dengan optimalisasi cahaya rendah. Selain itu, kamera utama 13 MP dibekali dengan Auto Scene Detection.

"Selain efek bokeh dengan Live potrait blur, pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto dengan tekstur berkualitas tinggi dengan rasio 52 MP menggunakan mode super piksel," kata pria yang akrab disapa Adi itu.

Kemudian untuk kamera pada View Prime, konfigurasi kamera depan 20 dan 8 MP, kata Adi tidak hanya menghasilkan warna gambar lebih alami, tapi juga dapat membuat sudut pandang potret sampai 120 derajat.

Sehingga untuk grup selfie sangat cocok, jika ingin kapasitas lebih lagi bisa gunakan fitur panorama.

Bentangan layar kedua smartphone Wiko ini sama-sama memiliki 5,7 inci. Dapur pacu, Wiko View ditenagai prosesor Snapdragon 425 dan View Prime dengan prosesor Snapdragon 430. Sistem operasi sama-sama Android 7.1 atau Nougat.

Kapasitas memori, Wiko View hadir dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan Wiko View Prime RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kapasitas baterai masing-masing 2.900 mAh dan 3.000 mAh. Kedua smartphone anyar itu sama-sama dilengkapi fitur sensor fingerprint.

Wiko View dibanderol Rp2,799 juta, dengan warna black dan deep bleen dan Wiko View Prime dibanderol Rp3,799 juta dengan warna black. (ase)