Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 20:09 WIB
  • Vivo V7 Beda Ukuran Layar 2 Inci dari V7+

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Vivo V7 Beda Ukuran Layar 2 Inci dari V7+
Photo :
  • Viva.co.id/Sarie
Vivo memperkenalkan V7, adik dari V7+ dengan layar 5,7 inci

VIVA – Usai menghadirkan V7+, Vivo memperbaharui lini produknya dengan seri yang lebih terjangkau, Vivo V7. Setidaknya ada tiga perbedaan yang cukup signifikan antara Vivo V7 dengan V7+.

Dikatakan Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Irfan Alvianto, V7 dan V7+ hampir sama dari sisi dapur pacu maupun desain. Hanya saja, layar V7 lebih kecil dari V7+, demikian juga dengan ukuran ROM dan desain yang lebih nyaman dalam genggaman.

"Kalau V7, ukuran layarnya sekitar 5,7 inci, mengecil dua inci dibanding Vivo V7+ yang berukuran 5,9 inci. RAM-nya sama-sama 4GB namun ROM V7 hanya 32 GB, sedangkan V7+ kan ROM-nya 64GB. Desain V7 juga lebih melengkung sehingga lebih comfy di genggam, mengisi kekosongan ruang antara telapak dengan bodi belakang smartphone," ujar Irfan, di Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

Vivo V7, adik dari V7+ dengan harga lebih terjangkau

Dikatakan Irfan, Vivo V7 merupakan smartphone dengan konsep fullView Display dengan dilengkapi kamera beresolusi 24MP dan pemindai wajah untuk keamanan perangkat, diberi nama Face Access.

Khusus untuk Face Access, Vivo mengklaim teknologi di smartphone-nya itu mampu memindai beberapa titik biologis wajah pengguna yang telah didaftarkan. Proses pemindaian hanya dalam waktu sekian detik hingga akhirnya bisa membuka kunci layar. Di dalam Face Access juga ada fitur Raise to Wake, yang membuat pengguna mengakses smartphone tanpa harus menekan tombol.

Saat dicoba, setelah sebelumnya menyembunyikan tombol home dan back virtual lewat fitur hide button, pengguna tinggal menyapukan jari dari bagian bawah layar ke atas. Maka aplikasi yang tadinya terbuka akan kembali ke posisi sebelumnya, jika sapuan jari dilakukan di ujung sebelah kanan. Sedangkan untuk kembali ke home, sapuan jari bisa dilakukan di ujung seberangnya.

Sayangnya, pihak Vivo mengaku belum bisa membeberkan harga yang akan dibanderol untuk V7 ini. Namun yang jelas, peluncuran Vivo V7 akan dilakukana pada 16 November nanti.