Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 13:38 WIB
  • Bos Microsoft Hina Pengguna iPad

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Bos Microsoft Hina Pengguna iPad
Photo :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id
CEO Microsoft Satya Nadella

VIVA – Chief Executive Officer Microsoft, Satya Nadella belum lama ini melakukan perjalanan bisnis ke India. Dia menjadi pembicara dalam sebuah talk show India Todat Next Conclave. 

Dalam forum tersebut, Nadella membeberkan tentang 'New Microsoft'. Istilah baru itu menggambarkan bagaimana Microsoft merupakan inovator yang ingin terus membantu orang di seluruh dunia.

Namun, ada yang menarik saat bos Microsoft itu berjalan memasuki ruangan diskusi. Saat berjalan itu, dia diikuti oleh dua orang jurnalis yang memakai iPad. 

Melihat produk pesaing tablet Microsoft tersebut, Nadella menghina atau mengejek iPad yang dibawa dua orang pewarta tersebut. 

"Hai kawan, Anda perlu memiliki komputer yang sebenarnya," ujar bos Microsoft tersebut dikutip dari Tech Radar, Senin 13 November 2017. 

Ejekan dari Microsoft kepada Apple tercatat bukan kali ini saja. Pada pertengahan tahun ini, salah satu eksekutif Microsoft menuding Apple telah menjiplak tablet Surface Pro dengan merilis iPad Pro. 

Kala itu, General Manager Surface Microsoft, Ryan Gavin secara spesifik menyindir iPad Pro adalah hasil Apple meniru kategori perangkat 2-in-1 Microsoft. 

Bahkan Microsoft menertawai klaim Apple bahwa iPad Pro adalah sebuah komputer. 

Sebagai jiplakan dari tablet Surface, iPad Pro punya kemiripan dengan tablet andalan Microsoft tersebut. Surface Pro dan iPad Pro hadir dengan layar sentuh dan bekerja dengan stylus, masing-masing yakni Surface Pen dan Apple Pencil. Kesamaan lainnya yaitu keduanya menggunakan keyboard Qwerty yang bisa dilepas.  

Perbedaan yang mencolok keduanya yaitu sistem operasi yang dipakai. Surface Pro menjalankan sistem operasi Windows 10 Pro, sebuah sistem operasi yang dirancang untuk personal computer. Sedangkan iPad Pro menjalankan sistem operasi iOS. 

Belum lama ini, dikutip dari Phone Arena, Nadella menegaskan Microsoft berbeda dengan Apple. Perusahaan yang dia pimpin, kata Nadella, menyindir Apple sebagai produsen barang mewah. 

"Saya tak ingin lari dari kesuksesan Apple atau Google. Kami (Microsoft) adalah perusahaan yang sangat berbeda. Kami bukan perantara di pasar, kami adalah pencipta alat, kami bukan produsen barang mewah, itulah kami. Kami menciptakan teknologi sehingga orang bisa berkembang," jelas Nadella. (hd)