Tiga Varian Oppo F5, Satu Masih Misterius

Oppo F5.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Vendor smartphone asal China, Oppo, resmi meluncurkan tiga versi seri F5. Ketiga hadir dengan kamera depan resolusi 20 MP dengan Artificial Intelligence (AI) Beauty Recognition Technology.

5 Cara Kekinian Rayakan Valentine di Era Digital

"AI akan menganalisa berdasarkan warna kulit, tipe wajah, gender dan usia. Setelah itu akan melakukan personalize beauty sesuai kriteria tadi," ujar Marketing Planning Manager OPPO Indonesia, Suwanto, ketika peluncuran OPPO F5 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin, 13 November 2017.

Tiga varian seri F5 tersebut yakni F5 dengan RAM 4GB dan ROM 32GB, dibanderol dengan harga Rp4 juta, F5 dengan RAM 6GB dan ROM 64GB, dibanderol Rp5,2 juta, serta Oppo F5 Youth RAM 3GB dan ROM 32GB.

Cara Mengatur Face Unlock di Oppo F5

"Tapi, untuk produk yang terakhir ini harganya belum ditentukan," ungkap Suwanto. Kendati demikian, bocoran harga untuk F5 Youth lebih murah ketimbang rekanan serinya.

Hal ini karena dari isi RAM dan ROM lebih kecil. Kemudian, selain keunggulan kamera depan 20 MP dengan aparture f/2.0 dan kamera utama 16MP dengan aparture f/1.8, Oppo juga menyematkan fitur Facial Unlock untuk solusi lain keamanan smartphone ini.

Dianggap Lambat Update Color OS, Ini Jawaban Oppo

Smartphone dengan bentangan layar full screen berukuran 6 inci ini ditenagai dapur pacu prosesor octa core 2.5 GHz, helio series serta CPU 6 Nanometer.

Lalu, sistem operasinya Android Nougat. Adapun kapasitas baterai sebesar 3.200 mAh.

Oppo F5.

Menampilkan Dua Layar Sekaligus di Oppo F5

Ada fitur Split Screen atau Layar Terpisah di Pengaturan Oppo F5.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2018