Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 15:24 WIB
  • 2018, Apple Rilis iPhone untuk Berbagai Kelas?

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
2018, Apple Rilis iPhone untuk Berbagai Kelas?
Photo :
  • REUTERS / Thomas Peter
Bahagianya Orang-orang Diberbagai Negara Usai Beli Iphone X

VIVA – Perusahaan teknologi Apple Inc., akan merilis tiga model iPhone baru pada 2018. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, menyebutkan rincian mengenai tiga produk anyar Apple yang akan meluncur.

"Kami memprediksi Apple akan meluncurkan tiga model iPhone baru dengan model OLED 2H18: 6,5 inci dan 5,8 inci serta model TFT-LCD 6,1 inci. Ketiganya dilengkapi dengan desain layar penuh dan TrueDepth Camera (penginderaan depan 3D)," kata Ming, dikutip Business Insider, Selasa, 14 November 2017.

Ia menambahkan jika TrueDepth Camera ini juga tersemat pada iPhone X, yang meluncur pada 3 November lalu. Ketiga produk tersebut ditujukan untuk pasar menengah dan ke bawah (low-end), di mana harganya berkisar antara US$649 (Rp8,65 juta) dan US$749 (Rp9,98 juta).

"Yang menarik di sini adalah iPhone low-end memakai teknologi pengenalan wajah (Face ID) dan bukan sensor sidik jari (Fingerprint) serta layar berukuran 6,1 inci," paparnya.

Selain itu, yang membedakan lainnya adalah layar LCD dengan resolusi lebih rendah serta spesifikasi hardware dan desain.

Ketiga model tersebut diperkirakan mendorong apa yang dinamakan 'siklus permintaan penggantian iPhone yang sebenarnya'.

"Saya memprediksi 100-120 juta unit tiga iPhone baru ini tersedia di paruh kedua tahun 2018," kata Ming.

Di luar tiga produk ini, Ming juga mengatakan bila Apple sedang mempersiapkan dua iPhone yang menargetkan pasar high-end, yang ukuran layar dan teknologinya, juga dicomot dari teknologi iPhone X.