Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 12:54 WIB
  • Vivo V7 Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Vivo V7 Resmi Meluncur, Berapa Harganya?
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Peluncuran Vivo V7

VIVA – Vendor smartphone asal Tiongkok, Vivo meluncurkan 'adik' dari seri anyar V7+, yaitu V7. Smartphone kamera selfie anyar ini hadir dengan resolusi jumbo 24 MP. V7 merupakan lini produk dengan harga yang lebih terjangkau, V7 dibanderol dengan harga Rp3,799 juta.

Tiga perbedaan signifikan antara V7+ dan V7 yakni, V7 bentangan layarnya lebih kecil, layar fullview 5,7 inci sedangkan V7+ hadir dengan layar 5,9 inchi. Kemudian desain bodi bagian belakang melengkung, serta kapasitas penyimpanan V7 yaitu RAM 4GB dan ROM 32 GB. Pada V7+ hadir dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB.

"Kami mengamati bahwa kebutuhan akan smartphone kamera terus meningkat. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk terus menghadirkan lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai segmen," ujar Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma ketika peluncuran V7 di Manhattan Hotel, Jakarta, Kamis, 16 November 2017.

Seperti V7+, V7 juga dilengkapi dengan fitur keamanan pemindai wajah serta sistem pengaman lainnya, seperti fingerprint, passcode dan pattern.

Keunggulan spesifikasi lainnya, terletak pada dapur pacu yang ditenagai prosesor 64-bit Qualcomm octa-core CPU dan sistem operasi Fuctouch OS 3.2 berbasis Android 7.1.

Kamera depan 24 MP dilengkapi dengan fitur Face Beauty 7.0 untuk pengaturan kecerahan, pencahayaan dan efek beauty. Fitur ini juga bisa digunakan ketika video di aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp, Line, BBM dan lainnya.

Fitur tersebut juga dilengkapi fitur smart beauty untuk mengidentifikasi jenis kelamin untuk menyesuaikan efek estetika wajah pria dan wanita.

Pada kamera depan juga bisa menangkap gambar dengan efek bokeh. Keunggulan itu berkat fitur Live Picture yang disematkan pada V7.

Beralih ke kamera belakang, V7 memiliki resolusi 16 MP, dengan teknologi PDAF dan algoritma yang teroptimalisasi sehingga hasil jepretan lebih jelas, terang, dan lebih detail. Kamera depan dan belakang sama-sama menghasilkan kualitas High Definition (HD)

V7 juga memiliki fitur Smart Split 3.0 untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi. Misal, sambil menonton YouTube bisa membalas pesan. Fitur-fitur pendukung lainnya, seperti game mode, Raise to Wake dan lainnya.