Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 11:44 WIB
  • Tanda Smartphone Layar Lipat Samsung Makin Nyata

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Tanda Smartphone Layar Lipat Samsung Makin Nyata
Photo :
  • www.theinvestor.co.kr
Ilustrasi purwarupa smartphone layar bisa dilipat

VIVA – Smartphone layar fleksibel Samsung makin mendekati kenyataan. Samsung dilaporkan menyediakan halaman dukungan pada website-nya, khusus untuk menampung semua informasi produk smartphone layar yang bisa dilipat. Santer berhembus, smartphone anyar Samsung ini dinamakan Galaxy X. 

Munculnya halaman dukungan pada website Samsung itu makin menambah keseriusan produsen smartphone asal Korea Selatan itu, untuk menghadirkan Galaxy X. 

Sebelumnya, Galaxy X sudah mengantongi sertifikat dari Bluetooth SIG dan Badan Radio Nasional Korea Selatan. Kabar berhembus, smartphone dengan model nomor SM-G888N0 itu juga telah menerima sertifikat WiFi dari WIFi Alliance.

Laman Mobielkopen dikutip Selasa 21 November 2017, munculnya halaman dukungan di website menunjukkan Samsung sudah siap menyambut perkenalan Samsung Galaxy X. 

"Halaman dukungan bukan menyediakan informasi spesifikasi smartphone (Galaxy X), tapi mengindikasikan ponsel Samsung itu sudah benar-benar hadir dan kita tak perlu menunggu lama. Umumnya, halaman dukungan tersedia daring sebelum presentasi (produk)" tulis laman tersebut. 

Dengan hadirnya halaman dukungan dalam bahasa Korea Selatan, diduga Galaxy X untuk awalnya hanya dirilis di kandang Samsung tersebut. Kabar sebelumnya menyebutkan, Galaxy X diproduksi dengan jumlah terbatas, sekitar 100 ribu unit. Galaxy X diperkirakan akan tampil di publik dalam panggung Consumer Electronics Show (CES) 2018. 

Smartphone lipat besutan Samsung ini dilengkapi dengan teknologi layar OLED. Seperti tipe-tipe smartphone Samsung sebelumnya dengan teknologi layar OLED.