Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 10:54 WIB
  • Iklan Motorola Ejek Samsung dan iPhone

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Iklan Motorola Ejek Samsung dan iPhone
Photo :
  • Viva.co.id/Agus Tri
Moto Z, Moto Z Play dan Moto Mods

VIVA – Persaingan vendor smartphone makin kompetitif. Masing-masing vendor mengklaim smartphone mereka adalah yang terbaik. 

Kompetisi antarvendor itu kian seru dengan 'bumbu' iklan yang saling menyindir. Belum lama ini Samsung merilis iklan yang mengejek iPhone terbaru Apple. Suasana makin seru, sebab Motorola juga merilis iklan yang mengejek smartphone andalan Samsung dan Apple. 

Iklan Motorola mengusung konsep mirip dengan iklan Samsung yang menyindir iPhone. Jika pada iklan Samsung menceritakan pengguna iPhone selama sepuluh tahun kemudian memutuskan beralih ke smartphone Samsung pada 2017, sementara Motorola mengisahkan pengguna Samsung yang beralih ke produk Moto Z Play.

Iklan yang berujudul 'Up-upgrade to Motorola' ini memosisikan sebagai iklan lanjutan dari iklan sindiran Samsung pada iPhone.

"Kami menyukai iklan Anda Samsung Mobile USA, tapi kami rasa Anda lupa bagaimana akhirnya," tulis akun Facebook Motorola menyindir Samsung dikutip BGR, Senin 27 November 2017.

Dalam iklannya, Motorola menceritakan pasangan yang asyik berduaan. Sang pria kemudian mengeluarkan smartphone Samsung dan berupaya menunjukkan mewahnya ponsel tersebut. Kemudian sang wanita mengeluarkan Moto Z2 Play dan memasangkan perangkat mod pada smartphone tersebut, dan Moto Z play bisa berfungsi sebagai proyektor.

Sang pria kemudian terpana dengan apa yang dilakukan teman wanitanya dengan Moto Z Play tersebut.

Moto Z Play diluncurkan di Amerika Serikat pada Juli tahun lalu, dan sudah hadir di Indonesia sejak Januari tahun ini.

Spesifikasi Moto Z Play

Sementara itu, keunggulan Moto Z Play adalah pada ketahanan baterai, dengan kapasitas 3.500 mAh. Moto Z Play hadir dengan layar super AMOLED Full HD 5,5 inci 1080p.

Moto Z Play ditenagai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 2.0 GHz dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Untuk penyimpanan, Moto Z Play memiliki RAM 3GB, ROM 32 GB, dan penyimpanan eksternal sampai 2 TB, kamera utama 16 MP f1.8 dengan stabilisasi gambar optik (OIS) serta laser autofocus. Kamera depan 5 MP dengan tambahan flash. 

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan dengan teknologi finger print. Moto Z Play dibanderol dengan harga Rp5,89 juta. (ase)