Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 17:49 WIB
  • Asus Bekali Semua Laptopnya dengan Windows 10

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Siti Sarifah Alia
Asus Bekali Semua Laptopnya dengan Windows 10
Photo :
  • Twitter/@ASUS_Indonesia
Microsoft GM of Device Sales Southeast Asia, Vlasta Berka

VIVA – Mulai saat ini, semua laptop besutan Asus dijual dengan kelengkapan sistem operasi Windows 10. Ini merupakan langkah Asus untuk semua varian notebook yang mereka produksi, mulai dari premium, ultrabook, convertible hingga gaming, termasuk juga yang terjangkau.

General Manager Systems Business Group Asus Asia Pacific, Rex Lee, mengklaim, dengan Windows 10, Asus akan memberikan pengalaman komputasi yang cukup canggih dan aman. Windows 10 dianggap sebagai sistem operasi yang paling aman yang ada saat ini.

"Sistem operasi ini telah dilengkapi dengan antivirus terbaik buatan Microsoft yakni Windows Defender secara bawaan,” ujar Rex Lee dalam keterangannya, Selasa 28 November 2017.

Tidak hanya itu, menurut Lee, OS ini juga selalu menawarkan update rutin secara terus-menerus untuk melindungi pemakainya dari bermacam serangan seperti malware, virus, spyware yang terdapat di email, aplikasi, cloud, atau langsung dari sebuah website.

Artinya, hampir seluruh notebook Asus akan memiliki kemampuan Windows 10 Fall Creators Update, Windows Mix Reality, serta tentunya Windows Hello dan Microsoft Edge.

Fungsionalitas Maksimal

Windows 10 Fall Creator Update memberikan pengguna pengalaman baru yang menyenangkan untuk menjadi kreatif. Fitur seperti Windows Ink yang memungkinkan pengguna untuk langsung menuliskan idenya ketika tebersit ke dalam benak secara tiba-tiba, sangat membantu seorang kreator untuk menuangkan imajinasinya saat sedang liar.

Tidak hanya itu, pembaruan juga dilakukan pada fitur lainnya agar membuat pengalaman penggunanya semakin baik, antara lain, aplikasi foto dan video, peningkatan pada fitur gaming, keamanan dan aksesibilitas yang lebih mendalam berkat teknologi virtual reality (VR) yang disebut dengan Windows Mix Reality. 

Pengguna pun tentu saja dapat menikmati fitur-fitur dan aplikasi andalan dari Microsoft yang memang sudah ada sebelumnya yakni Windows Hello dan Microsoft Edge. Pembaruan pada browser Microsoft Edge juga membuatnya semakin nyaman dan cepat ketika digunakan. 

Ketika pengguna tetap konsisten untuk terus memperbarui sistem operasinya, mereka akan terus mendapatkan fitur-fitur terbaru dan perlindungan keamanan (security system), untuk memastikan perlindungan yang terus menerus. 

Windows 10 pada seluruh tipe notebook yang disediakan juga memungkinkan pengguna langsung memanfaatkan teknologi eksklusif Asus. Beberapa di antaranya misalnya Asus Splendid, Asus SonicMaster dan Asus Battery Health Charging. (art)