Oppo 'Menyerah' Layani Preorder F5 6GB Red Edition

Ilustrasi produk Oppo.
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Preorder atau pemesanan Oppo F5 yang ditargetkan akan berlangsung lama untuk memenuhi target penjualan terpaksa harus dihentikan. Oppo mengklaim preorder F5 telah melebihi kapasitas yang tersedia untuk Indonesia.

Menampilkan Dua Layar Sekaligus di Oppo F5

"Dengan sangat menyesal kami harus mengabarkan bahwa mulai hari ini preorder F5 6 GB kami hentikan. Posisi kami antara senang mendengar pencapaian ini tapi sekaligus kecewa karena tidak bisa memenuhi permintaan F5 6GB yang saat ini mengalami over pre-order," ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangannya, Selasa 28 November 2017.

Aryo menjelaskan, Oppo F5 mendapatkan jumlah pemesanan yang lebih banyak ketimbang kuota yang diberikan oleh kantor pusat mereka di China. Sayangnya, Aryo tidak merinci berapa unit jumlah Oppo F5 yang telah diprediksi akan terjual di Indonesia. Namun dalam pemberitaan sebelumnya, untuk F5 dengan spesifikasi di bawahnya, Oppo mengaku telah mendapatkan jumlah pemesanan sampai 48.000 unit dalam kurun delapan hari penjualan.

5 Cara Kekinian Rayakan Valentine di Era Digital

Angka ini menunjukkan peningkatan yang cukup besar dibanding seri sebelumnya. Dalam data yang dipaparkan, Oppo F1s saja terjual sebanyak 17.000 unit preorder, sedangkan F3 mencapai 30.000 unit saat preorder.

Oppo Indonesia sesungguhnya sudah memprediksikan jumlah perangkat F5 6GB yang akan dijual di Indonesia. Soal kemungkinan penambahan unit F5 6GB, Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, menambahkan mereka sudah meminta penambahan unit ke pusat, namun mengingat jumlah perangkat ini memang terbatas dan kuota yang diberikan untuk pasar Asia Tenggara sudah ditetapkan maka permintaan tersebut tak terlaksana.

Cara Mengatur Face Unlock di Oppo F5

"Saya rasa Indonesia cukup beruntung memiliki porsi yang sangat besar untuk F5 6GB, tidak semua negara mendapatkan varian tertinggi F5 ini dalam jumlah yang cukup besar,” kata Alinna.

Oppo F5 6GB hadir dengan membawa keunggulan layar penuh FHD+ 18 : 9 yang membawa pengalaman visual yang lebih baik kepada konsumen. Perangkat ini juga dilengkapi kamera selfie 20 Megapixel yang dilengkapi dengan AI Beauty Recognition Technology. Yang membedakan dengan F5 versi reguler adalah perangkat varian tertinggi ini memiliki kapasitas RAM 6 GB dan Internal 64 GB.

“Untuk konsumen yang masih menginginkan varian tertinggi F5 ini, kami masih memiliki warna hitam untuk dapat dibeli langsung pada 2 Desember mendatang di toko-toko yang menjual perangkat Oppo, Oppo Store, peritel modern maupun jaringan e-commerce,” ujar Alinna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya