Berebut Pasar Smartphone Layar Lipat

Ilustrasi smartphone layar lipat.
Sumber :
  • Bgr.com

VIVA – Tren ponsel pintar (smartphone) layar lipat sedang mengemuka. Saling mengklaim paten teknologi ini pun kian ramai. 

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Diperkirakan, tahun depan adalah teknologi layar lipat akan meramaikan pasar smartphone. Samsung contohnya.

Perusahaan asal Korea Selatan ini tengah mempersiapkan smartphone layar lipat yang rencananya akan diluncurkan pada 2018.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Presiden Samsung Koh Dong-jin mengatakan, smarphone layar lipat ini diberi nama seri Galaxy X. Akan tetapi, Samsung tidak sendirian.

Apple ikut mengejar di belakangnya. Vendor smarpthone asal Amerika Serikat itu dibantu oleh LG dalam mempersiapkan teknologi smartphone layar lipat.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Jika Samsung Display berhasil mengembangkan panel yang dapat dilipat dengan kelengkungan sebesar 1,0R, yang artinya benar-benar terlipat ke dalam seperti kertas.

LG Display, sebagai pemasok panel untuk smartphone layar lipat Apple, juga berhasil membuat panel lipat pertama dengan kelengkungan 2,5R.

Samsung Galaxy X.

Perkiraan Samsung Galaxy X.

"Pertanyaan utamanya adalah kapan tepatnya raksasa Korea Selatan ini resmi menghadirkan smartphone yang bisa dilipat pertama di dunia di pasaran," demikian kata situs Phone Arena, Senin, 4 Desember 2017.

Apple sendiri baru akan meluncurkan produk layar lipatnya pada 2021. Selain Samsung dan Apple, Oppo dikabarkan bakal ikut terjun membuat smartpone layar lipat.

Vendor smartphone China itu diketahui mengajukan paten pada November 2017 lalu dengan mengusung ponsel lipat yang dilengkapi kamera putar.

Microsoft juga diam-diam mengembangkan perangkat 2-in-1 berteknologi layar lipat. Dengan ini, Microsoft bakal menghadirkan perangkat yang dapat difungsikan sebagai ponsel sekaligus tablet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya