Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 20:37 WIB
  • Router Ini Bisa Bikin Gamer Menang Terus

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Siti Sarifah Alia
Router Ini Bisa Bikin Gamer Menang Terus
Photo :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia
Router Gaming.

VIVA – Router memang dibuat untuk mengalirkan jaringan internet ke perangkat. Tapi kalau khusus dibuat untuk bermain game, mungkin terdengar baru.

Router kini juga bisa mendukung penggunanya bermain game, dan kemungkinan bisa menang terus.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Linksys terhadap para penggemar game online yang menggunakan koneksi di rumah, mereka menemukan jika perangkat tersebut hanyalah router konsumen standar.

Router tersebut disematkan beberapa aksen visual menarik sebagai untuk memancing gamers agar membeli, lalu ditambah dengan cara pemasaran yang cerdas.

“Sebenarnya tidak ada pengembangan substansi teknis atau inovasi yang nyata di dalam router-router tersebut. Makanya, kami membuat seri WRT32X yang memiliki kecepatan AC3200 super stabil dan dukungan Killer Prioritization Engine,” ujar Sales Manager Linksys, Veroniaty Chang, di Jakarta, Selasa, 5 Desember 2017.

Dikatakannya, Linksys dan Rivet Networks bekerja sama untuk menggabungkan Killer Prioritization Engine (KPE) untuk mengakomodir para gamer online yang serius.

Router ini diklaim satu-satunya yang dioptimalkan untuk bermain game berkecepatan tinggi bagi gamers di PC dengan kemampuan fitur killer.

“Fitur yang ada di router ini tidak dimiliki router lain, yakni Killer Prioritization Engine, saat dipasangkan dengan PC yang mengaktifkan Killer yang dibuat beberapa produsen seperti Alienware, Gigabyte, MSI, atau Razer. Dilengkapi juga dengan koneksi end-to-end yang kuat untuk memprioritaskan lalu lintas game, guna mengurangi waktu ping puncak hingga 77 persen,” paparnya.

Ia menambahkan KPE mengoptimalkan lalu lintas untuk latensi rendah dan mengurangi lag sehingga memastikan game, audio, dan video PC Killer diaktifkan dengan cepat dan lancar, sekaligus mengelola lalu lintas online lainnya di rumah guna memastikan perangkat dan aktivitas lain tidak terganggu.

Firmware baru dan antarmuka grafis pengguna (GUI) juga dibuat dari dasar dengan fokus pada pemantauan dan pengendalian lalu lintas jaringan game. (ren)