Demi Iklan, Smartphone Ini Bisa Dibeli Setengah Harga

Smartphone Wileyfox
Sumber :
  • Telegraph

VIVA – Produsen smartphone di Inggris memberlakukan pembelian smartphone hampir setengah harga. Semua ini dilakukan agar pelanggan memperbolehkan munculnya iklan di layar smartphone mereka.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Wileyfox memberikan diskon 42 persen bagi para peminat smartphone mereka. Sebagai imbalannya, pengguna harus mau melihat iklan yang muncul di layar saat smartphone mereka dalam posisi standby.

Smartphone murah itu bisa dibeli dengan harga US$72 atau setara Rp936.000. Seri yang mereka pasarkan adalah Swift 2, Spark X dan Spark. Di dalam smartphone tersebut sudah diinstal software iklan bernama Add-X.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

"Tidak hanya memberikan keuntungan bagi kami, konsumen pun bisa mendapatkan smartphone bagus dengan harga terjangkau. Semua orang bisa memiliki smartphone terbaik," ujar pihak Wileyfox, seperti dikutip dari Telegraph.

smartphone Wileyfox

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Dijelaskan produsen Wileyfox, smartphone ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi berbasis Android. Saat iklan muncul di layar smartphone yang terkunci, pengguna bisa menggeser ke kanan atau ke kiri untuk bisa menikmati penawaran iklan yang ada.

Namun Wileyfo tidak mau memberikan ikatan terus menerus pada pengguna smartphonenya. Mereka bisa mengajukan ikatan untuk tidak lagi mendapatkan notifikasi iklan di smartphone jika mau membayar sebesar US$40.

Dengan cara ini, secara tidak langsung pengiklan bisa melakukan engagement kepada para pengguna smartphone Wileyfox. Apalagi sebelumnya Google telah mengumumkan larangan penyematan iklan aplikasi pada layar terkunci di smartphone.

Bagi Wileyfox, larangan Google ini tidak akan berpengaruh pada program iklan miliknya karena layanan iklan itu hanya ada di dalam software, bukan dalam bentuk aplikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya