Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 17:28 WIB
  • Meranet, Browser untuk Internet Tanpa Batas Hadir di RI

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Lazuardhi Utama
Meranet, Browser untuk Internet Tanpa Batas Hadir di RI
Photo :
  • Twitter/@DatamiInc
Peluncuran Meranet di Indonesia

VIVA – DataWind, pengembang produk dan layanan mobile asal India, resmi meluncurkan browser Meranet di Indonesia.

Menurut Executive Vice President DataWind Asia Pasifik, Rupinder Singh, aplikasi browsing Meranet memberikan manfaat besar kepada konsumen.

"Salah satunya, dengan mengunduh aplikasi dengan harga satu kali sebesar Rp100 ribu, langsung bisa mendapatkan akses browsing internet tanpa batas selama satu tahun," kata Singh di Jakarta, Rabu, 5 Desember 2017.

Ia mengatakan, teknologi yang digunakan Meranet mempercepat pengiriman konten web melalui jaringan nirkabel serta mengurangi konsumsi bandwidth dengan menciptakan lingkungan pemrosesan paralel, yang menggeser beban memori dan kekuatan pemrosesan ke server back-end.

"Meranet memungkinkan pengguna untuk mengakses web dengan biaya data yang lebih rendah. Ini tentu sangat menguntungkan bagi mereka yang perhitungan sama tagihan, seperti pelajar atau orang yang tinggal di wilayah pedesaan," ujarnya menambahkan.

Singh menuturkan, untuk menjangkau akses internet, DataWind bermitra dengan penyedia solusi data bersponsor, Datami untuk memberikan penjelajahan bebas data tanpa batas pada aplikasi Meranet melalui jaringan seluler dua operator telekomunikasi.

"Kami sudah bekerja sama dengan Hutchison 3 dan Telkomsel. Pelanggan bisa browsing Meranet di jaringan bebas data tanpa menggerus layanan paket data.”

Singh optimistis dan berkomitmen memberikan konektivitas berkualitas tinggi kepada 210 juta pengguna dalam mempermudah akses internet di Indonesia. (mus)