Meranet Targetkan 1,2 Juta Pengguna Indonesia

Peluncuran Meranet di Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@DatamiInc

VIVA – Executive Vice President DataWind Asia Pasifik, Rupinder Singh menuturkan, pengguna browser Meranet di India, mencapai lima juta orang. Browser itu, kini telah dihadirkan di pasar Indonesia.

Cara Memindahkan WhatsApp ke Laptop Tanpa Kehilangan Data

Karena baru masuk ke Indonesia, ia menargetkan 100 ribu pengguna per bulan. Meranet bisa diakses pada sistem Android.

"Kami berharap, selama 12 bulan bisa mendapatkan pelanggan sebanyak 1,2 juta orang Indonesia," kata Singh kepada VIVA, Rabu 6 Desember 2017.

Getting to Know Your WhatsApp Being Hacked

Ia mengatakan, Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang dimasuki Meranet. Selanjutnya, browser itu akan hadir di  Bangladesh, Afrika, dan Amerika Latin.

Meski sudah bekerja sama dengan Telkomsel dan Hutchison 3, Singh ingin terus memperluas pasar Meranet di Indonesia. Ia mengaku memiliki strategi khusus untuk memuluskan bisnisnya ini.

5 Cara Menghilangkan Iklan di Laptop

"Kami sudah hampir final bekerja sama dengan tiga e-commerce besar lokal dan satu operator telekomunikasi. Semuanya berjalan di pertengahan tahun 2018. Tapi maaf, belum bisa kami sebut nama-nama perusahaannya," ungkap dia.

Meranet merupakan aplikasi penjelajah web yang bisa diunduh di sistem Android dengan harga Rp100 ribu untuk satu tahun lamanya.

Singh menjelaskan, web merupakan alat paling ampuh untuk perdagangan, pendidikan, yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan perjalanan, pembelian dari situs e-commerce atau bahkan mempromosikan bisnis sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya