Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 15:37 WIB
  • Yoga 920, Laptop Anyar Lenovo yang Bisa Diajak Bicara

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Yoga 920, Laptop Anyar Lenovo yang Bisa Diajak Bicara
Photo :
  • VIVA/Mitra Angelia
Peluncuran Yoga 920

VIVA – Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence, tampaknya bakal merajalela. Kali ini, vendor perangkat teknologi asal Tiongkok, Lenovo menyematkan teknologi AI pada seri anyar laptop terbarunya, yakni Yoga 920. Laptop ini pertama kali diluncurkan di ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu. 

Consumer 4P Lead Lenovo Indonesia, Jukius Tjhin mengatakan, teknologi AI pada Yoga 920 berguna untuk memberikan perintah suara penggunanya. Fitur pengenalan suara asisten virtual Cortana pada Yoga 920 dilengkapi dengan kecerdasan buatan, sehingga laptop semakin pintar menerima perintah penggunanya. Canggihnya lagi, perintah suara bisa dikenal ketika mode standby dan dari jarak sampai 4 meter. 

"Melalui pendekatan konsumer sentris yang dilakukan Lenovo, kami melihat tendensi bahwa PC saat ini merupakan interaksi dua arah antara pengguna dan perangkatnya, dan tantangan bagi kami adalah menciptakan perangkat komputasi yang terpersonalisasi," ujar Tjhin dalam peluncuran Yoga 920 di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017. 

Selain dibekali teknologi AI, perangkat yang bisa 'beryoga' sampai 360 derajat itu dilengkapi dengan Pen 2. Pena cerdas yang lebih sensitif dari versi sebelumnya. 

Lenovo Active Pen 2 yang memiliki opsi dengan 4.096 tingkat sensitivitas. Sehingga memperluas potensi kreativitas pengguna bak menulis di kertas dan tanpa lag

Kemudian Yoga 920 memiliki pembaca sidik jari dan Windows Hello untuk autentifikasi biometrik yang aman dan instan. 

Lenovo Yoga 920 ditenagai dengan dapur pacu prosesor Gen Intel Core i7, pilihan RAM sebesar 8 GB, 12 GB, dan 16 GB. Penyimpanan internal atau ROM sebesar 256 GB, 512 GB atau 1 TB SATA SSD. YOGA 920 hadir dengan bentang layar 13,9 inci dengan bobot 1,37 kilogram. 

Untuk harga, Yoga 920 dibanderol mulai Rp23,199 juta. Tersedia dalam pilihan warna platinum, copper dan bronze