Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 18:58 WIB
  • Tren Smartphone Selfie, yang Ini Cuma Andalkan Lampu Flash

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Siti Sarifah Alia
Tren Smartphone Selfie, yang Ini Cuma Andalkan Lampu Flash
Photo :
  • Dokumen Axioo M6
Axioo M6

VIVA – Ada 7,2 juta unit smartphone yang dikirim ke Indonesia sampai kuartal ketiga tahun ini. Hampir semua mengandalkan jargon 'selfie' untuk menarik pembeli. Ada yang menawarkan dual kamera selfie, kamera selfie dengan artificial intelligence, sampai hanya yang mengandalkan lampu flash.

Yang terakhir mungkin bisa dimaklumi mengingat smartphone selfie ini dijual dengan harga yang cukup murah. Tidak seperti smartphone selfie lainnya yang dijual di atas harga Rp4 jutaan, Axioo M6 hanya dibanderol Rp1 jutaan.

"Untuk para pecinta selfie, Axioo M6 sudah dilengkapi dengan kamera yang didukung dengan flash light pada bagian depan. Dengan flash light ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir kekurangan cahaya saat ber-selfie-ria. Di bagian belakang tersemat kamera dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP," jelas Direktur Marketing PT Tera Data Indonusa selaku produsen Axioo, Michael Sugiarto di Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Hasil selfie juga dapat dinikmati berkat teknologi layar IPS HD (1280x720 pixels) 2.5D Full Lamination, M6 yang mampu menghasilkan tampilan yang cerah, tajam dan tampak nyata. Satu kemudahan lainnya, smartphone ini dilengkapi dengan fitur ‘Taptic Unlocking’ sehingga membuka ponsel cukup dengan sentuhan, menjadikannya lebih mudah dan praktis.

Desain ponsel unibody dengan sudut membulat dan pilihan warna trendi black dan gold, yang tentunya akan memberikan kesan elegan tersendiri.
 
Dengan sistem operasi Android Nougat, Axioo M6 diklaim mampu bekerja lebih baik dibanding versi Android sebelumnya. Dengan OS terbaru, pengguna dapat menikmati lebih dari 1.500 emoji siap pakai, tersedianya Google Assistant, clear all tab di multitasking, notifikasi yang menyatu hingga manajemen daya yang lebih baik. OS terbaru ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, update software lebih mudah dan pengguna dapat menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan.
 
Axioo M6 juga didukung oleh RAM dan ROM yang selaras dengan prosesor Quad-Core MT6737 1,3GHz plus GPU Mali-T720, membuat Axioo M6 mampu bekerja lebih optimal dalam menjalankan berbagai aplikasi dan terasa lebih cepat dan lancar. Untuk daya, M6 didukung oleh baterai 2.400 mAh dan charger yang dilengkapi 8 layer strick protection yang memungkinkan pengisian cepat dan lebih kuat dan tahan lama.