Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 19:13 WIB
  • Lenovo Luncurkan Laptop Star Wars, Bobotnya Lebih Berat

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Lenovo Luncurkan Laptop Star Wars, Bobotnya Lebih Berat
Photo :
  • www.engadget.com
Perangkat game Star Wars Lenovo.

VIVA – Vendor perangkat teknologi asal China, Lenovo, akan meluncurkan laptop limited edition Star Wars. Spesifikasi laptop ini hampir sama dengan Yoga 920 yang menyematkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

"Kami akan keluarkan minggu depan atau dua minggu lagi," kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Susanto, saat peluncuran Yoga 920 di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 7 Desember 2017.

Ia juga mengatakan, perbedaan mendasar antara limited edition Star Wars dan Yoga 920 terletak pada cover, di mana laptop edisi terbatas itu akan ditempel gambar berbau Star Wars dan dilapisi kaca.

"Jadi, bobotnya agak lebih berat dari Yoga 920. Tapi spesifikasi keduanya hampir sama, yang beda layarnya 4K untuk limited edition," tuturnya.

Lenovo menyematkan teknologi AI, yakni voice recognition cortana, pada seri anyar laptop terbarunya, Yoga 920.

Teknologi ini berfungsi memberikan perintah berupa suara bagi penggunanya. Dengan adanya fitur voice recognition cortana pada Yoga 920 ini membuat laptop anyar tersebut semakin cerdas menerima perintah penggunanya.

Cortana merupakan fitur asisten virtual pribadi yang dimiliki Windows 10. Canggihnya lagi, lanjut Helmy, perintah suara bisa dikenal ketika mode standby dan dari jarak hingga 4 meter.

Selain disisipi teknologi AI, perangkat yang bisa 'beryoga' sampai 360 derajat itu dilengkapi dengan Pen 2. "Ini adalah pena cerdas yang lebih sensitif dari versi sebelumnya," paparnya.

Untuk harga, Helmy belum membocorkannya, namun menurutnya, seri limited edition Star Wars akan dibanderol di atas harga Yoga 920 yang sebesar Rp23,2 juta. (ase)