My Arena, Marketplace e-Sport untuk Gamers

My Arena
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Siti Sarifah Aliah

VIVA.co.id – Perdagangan online (e-commerce) ternyata tidak hanya mencakup fesyen dan barang kebutuhan sehari-hari, tapi juga game online. Sebuah platform marketplace olahraga digital (e-sport) baru saja mengukuhkan eksistensinya di Indonesia, My Arena.

Sekarang Kamu Bisa Main Game di YouTube, Ada 1 Syarat

Platform My Arena merupakan marketplace e-sport pertama untuk gamers online. Platform ini dibuat untuk mengembangkan komunitas gamers di Indonesia. Publisher-nya adalah True Digital Plus dan bekerja sama dengan OTT buatan Indosat, Cipika Play, dalam publikasinya ke para gamers.

Dikatakan Sofian Martineau, country director True Digital Plus Indonesia, My Arena merupakan sebuah platform bersifat users generated content. Di sini, para pemain atau brand partner bisa menjadi promotor dan kemudian membuat turnamen sendiri di platform ini.

Deretan Aplikasi Games Lomba 17-an, Seru dan Bikin Ngakak

"Ke depan fitur trading segera hadir untuk memudahkan jual-beli antargamers yang tersinkronisasi langsung dengan permainan (in game). Fitur trading di My Arena akan didukung oleh developer dan publisher sehingga legal," kata Sofian dalam keterangan tertulis, Senin, 12 Desember 2016.

Menurut Sofian, platform My Arena merupakan bukti kontribusi True Digital untuk mendorong kualitas e-sport di Indonesia. Saat ini, My Arena memang baru menghadirkan game Point Blank Mobile di Indonesia, namun jumlah unduhannya telah mencapai 800 ribu di Play Store. 

10 Game Simulasi Paling Populer bagi Para Gamers

"Segera ditambah game lain supaya dapat dijajal para pencinta game. Beberapa fitur menarik di My Arena, antara lain live stream, trading, tim gamers/komunitas, dan lain-lain," ujar Sofian.

Dia berharap, secara jangka panjang, My Arena bisa menjadi platform game pendukung bagi gamers di Indonesia agar mampu bersaing, dan membawa harum nama Indonesia di kompetisi e-sport internasional.

Carlos Karo Karo, division head e-Commerce Indosat Ooredoo, menambahkan, Cipika Play sebagai layanan over the top (OTT) Indosat Ooredoo telah menjalin kerja sama dengan publisher True Digital sejak mendukung peluncuran game Point Blank Mobile pada Oktober lalu. Cipika Play ingin menyediakan konten terbaik bagi gamers di Indonesia, sekaligus memeriahkan ekosistem game di Indonesia. 

"Saat ini, Cipika Play memiliki lebih dari 50 SKU (stock keeping unit) dengan lebih dari 250.000 pengguna. Selain melalui pemotongan pulsa/carrier billing, pengguna Cipika Play dapat membeli token lewat transfer bak dan internet banking," ujar Karo. 

Peluncuran My Arena ini juga dibarengi dengan ajang Main Bareg Point Blank Mobile, bersama pemenang kompetisi Point Blank National Championship 2016, yakni tim Guardian Force, serta pemenang Point Blank Ladies Championship, tim Female Fighter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya