Bukalapak Ingin Pendapatan UKM Meningkat Berlipat

Bukalapak merayakan ulang tahun ke-7
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Pendiri sekaligus Chief Executive Officer Bukalapak, Achmad Zaky, mengungkapkan pada 2017 ini perusahaannya tetap fokus menggandeng para pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Terhitung sampai 2016, Bukalapak telah menggaet 1,3 juta pelapak UKM untuk berjualan di platform-nya.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Zaky menuturkan, angka pelaku UKM secara total di Indonesia masih besar, sehingga Bukapalak terus berupaya untuk menggandeng mereka. Terlebih, para pelaku UKM tersebut, dari segi penghasilan rata-rata masih kecil.

"Pelaku UKM masih banyak, potensi pasarnya juga masih besar. Namun, rata-rata penghasilan mereka Rp5 juta-an, kita ingin bantu sampai Rp10 juta-an atau lebih. Kita terus ke arah sana, ekosistem UKM," kata dia di acara ulang tahun Bukalapak ke-7 di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Sejumlah program untuk menggandeng dan meningkatkan pendapatan pelaku UKM terus ditawarkan oleh Bukalapak. Misalnya pada 2016, Bukalapak menambahkan produk baru, seperti BukaReksa, BukaModal, hingga BukaIklan.

"Salah satu fitur Pelapak terbaik adalah Premium Membership yang telah terbukti dapat menaikkan rata-rata pendapatan pelapak hingga 10 kali lipat. Di 2017, kami akan lebih berupaya untuk mempermudah proses pembelian di Bukalapak sehingga cepat dan efisien," jelas Chief Operating Officer Bukalapak, Wilix Halim.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Pada usai yang ke-7, Bukapalak mengalami pertumbuhan di berbagai sektor. Saat ini, perusahaan dagang online atau e-commerce ini telah memiliki lebih 11,2 juta pengguna dan lebih dari 1,3 juta pelapak.

"Produk yang dijual di Bukalapak sudah tersedia 107 juta barang dan Gross Merchandise Volume (GMV) 500 persen dari tahun ke tahun," ungkap Wilix.

Startup.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Startup Hyoshii Farm mengedepankan inovasi dan penanaman stroberi yang lebih ideal, serta berkomitmen untuk menyuburkan benih revolusi lanskap agrikultur Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024