Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 14 Juni 2017 | 12:37 WIB
  • Didanai Owen Wilson, Startup Ini Siapkan Kartu Lebaran

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Didanai Owen Wilson, Startup Ini Siapkan Kartu Lebaran
Photo :
Kartu Lebaran

VIVA.co.id – Kartu ucapan memang tidak lagi menjadi tren belakangan ini, baik untuk ucapan selamat Lebaran, Natal, hingga peristiwa menarik lainnya. Namun, bukan berarti kita tidak bisa membuatnya.

Platform desain online memungkinkan kita bisa membuat kartu Lebaran sendiri secara profesional.

Yang terbaru adalah platform desain online bernama Canva. Di dunia maya, Canva sudah cukup mendapat nama di hati para desain grafis, baik yang awam hingga profesional. Di Canva, semua orang pun bisa membuat desain grafis, mulai dari kartu ucapan, poster, brosur, infografis, dan lainnya.

"Sebelumnya kami telah hadir di 179 negara di dunia, dengan jumlah pengguna lebih dari 10 juta. Kami telah menyoroti Indonesia sebagai pasar penting yang strategis," ujar Andrianes Pinantoan, Head of Growth Canva International, dalam keterangannya, Rabu, 14 Juni 2017.

Dikatakan Andrianes, Canva sejatinya telah memulai debutnya di Indonesia dengan menerjemahkan platform ke dalam bahasa sejak 9 bulan lalu. Hingga kini sudah ada 100.000 pengguna Canva di Indonesia dengan lebih dari 3,5 juta desain buatan. 

"Yang menarik, separuh dari jutaan desain itu dibuat oleh mereka yang berdomisili di Jakarta," katanya.

Mengingat antusiasme pengguna di Indonesia, Canva pun membuat tampilan yang lebih menarik lagi dan lebih lokal, yaitu desain template untuk kartu ucapan Lebaran bagi pasar Indonesia.

"Lebaran merupakan momentum yang sangat penting di Indonesia. Ini alasan kami meluncurkan Canva di Indonesia dengan ratusan template yang bisa disesuaikan dengan tema perayaan Lebaran, untuk melayani bisnis kecil hingga menengah, pemasar digital, dan keluarga," ujarnya.

Peluncuran di Indonesia mengikuti rangkaian promosi internasional besar-besaran Canva, dengan lebih dari 25 bahasa dalam 12 bulan terakhir. Pengguna dapat mengakses Canva melalui desktop, iPad, dan iPhone, dengan aplikasi Android yang akan dirilis pada akhir 2017.

Nilai perusahaan Canva sekarang sebesar US$345 juta, dengan investor yang ada saat ini termasuk Felicis Ventures, Blackbird Ventures, dan Matrix Partners.

Aktor Hollywood Owen Wilson dan Woody Harrelson juga merupakan investor di Canva. (art)