Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 04:24 WIB
  • Doku Sediakan Fasilitas Pinjaman Modal hingga Rp2 Miliar

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Doku Sediakan Fasilitas Pinjaman Modal hingga Rp2 Miliar
Photo :
  • Dok. Doku
CMO Doku Himelda Renuat (kiri).

VIVA.co.id – Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat menuturkan, pihaknya kini menyediakan fasilitas peer to peer landing kepada para merchant melalui program #PinjamDOKU.

Program ini hasil kerja sama dengan Koinworks yang bertujuan tidak hanya memudahkan merchant, namun juga konsumen dan karyawan Doku, dalam mendapatkan pinjaman modal untuk pendanaan bisnis maupun untuk kebutuhan pribadi.

"Nilai pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Tenor atau jangka waktu pinjaman maksimal 24 bulan dengan bunga antara 0,65 persen-0,75 persen," kata Himelda kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 14 Juni 2017.

Menurutnya, keberadaan program ini bisa membantu para merchant untuk mengembangkan bisnisnya dengan menjangkau konsumen-konsumen baru yang selama ini tak terjangkau karena tidak mempunyai akses perbankan.

Saat ini, Doku telah dipakai oleh lebih dari 25 ribu merchant mulai dari segmen korporat, UKM, startup, sampai dengan online seller perorangan, dan telah digunakan oleh 1,6 juta pengguna.

Himelda menambahkan, pihaknya berperan aktif dalam tumbuh kembangnya e-commerce melalui penciptaan pasar dan perluasan ekosistem ‘cashless society’.

Tidak hanya dengan memberikan kemudahan bagi para konsumen, tapi juga membantu merchant dalam mengembangkan bisnisnya.

Selain dapat diakses melalui web, dompet digital (Doku e-Wallet) juga dapat dengan mudah dipakai dalam bentuk aplikasi dan dapat diunduh di Google Play Store dan juga App Store.

Doku menargetkan pertumbuhan sebesar 30-40 persen tiap tahunnya. Dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi, Himelda mencatat pertumbuhan sebesar 68 persen selama Januari sampai akhir Mei 2017.