Unik, Startup di Korsel Pekerjakan Usia di Atas 55 Tahun

Ilustrasi kaum muda Korea Selatan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sebuah perusahaan rintisan (startup) di Korea Selatan menjadi pemberitaan utama, lantaran hanya mempekerjakan karyawan berusia 55 tahun ke atas.

Intip Beda Aturan Taksi Online RI dengan Korea Selatan

Startup Seoul, seperti dikutip situs Business Insider, Kamis, 15 Juni 2017, memiliki 420 karyawan senior dari berbagai latar belakang karier. Menurut Manajer Seoul, Kim Seong-kyu, pihaknya memberi kebijakan jeda istirahat 10 menit untuk setiap 50 menit bekerja, serta karyawan yang bekerja shift selama empat jam.

"Mereka bekerja penuh gairah. Waktu yang mereka miliki, dan ketertarikan mereka terhadap pekerjaan ini, terutama mengapa mereka bekerja," katanya.

Presiden Wanita Pertama Korsel Dibui 24 Tahun, Ini Kasusnya

Seong-kyu juga mengatakan bahwa karyawan yang lebih tua memiliki perhatian terhadap detail yang tidak biasa terjadi pada angkatan kerja yang berusia lebih muda.

Ketidaktelitian pekerja dari angkatan muda ini karena sering menggunakan ponsel selama bekerja. Hal ini berbeda dengan karyawan uzur yang menyimpan ponselnya selama mereka bekerja.

Gubernur di Korea Mundur Usai Dituduh Perkosa Sekretarisnya

Perusahaan pemantau konten, EverYoung, menetapkan peraturan tersebut untuk membuktikan kesia-siaan diskriminasi usia, sebuah fenomena yang dilaporkan lazim dalam budaya perusahaan Korea modern. (one)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea selatan Moon Jae-in.

Bertemu Presiden Korsel, Kim Jong Un Didampingi Wanita

Wanita 30 tahun itu sosok paling dekat dengan Kim Jong Un.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2018