Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 31 Juli 2017 | 17:27 WIB
  • Usai Akuisisi Tiket.com, Bagaimana Laju Bisnis Blibli?

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mitra Angelia
Usai Akuisisi Tiket.com, Bagaimana Laju Bisnis Blibli?
Photo :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty
Blibli resmi miliki saham Tiket.com.

VIVA.co.id – Pascaakuisisi Tiket.com oleh Blibli.com pada 12 Juni lalu, perkembangan perusahaan e-commerce tersebut masih belum terlihat jelas.

Namun, menurut Senior Marketing Communication and Public Relation Manager Blibli.com, Lani Rahayu, perseroan masih dalam tahap sinergi lantaran aksi korporasi ini masih seumur jagung.

"Karena dalam tahap sinergi jadi impact-nya (dampak) belum bisa dilihat langsung," kata Lani kepada VIVA.co.id, Senin, 31 Juli 2017. Ia melanjutkan, sinergi yang dimaksud di sini adalah dalam hal strategi.

Lani menyebut ada tiga strategi bisnis yang sedang digencarkan ke konsumen. "Marketing, teknologi, dan inventori. Ketiganya yang kami jual ke konsumen," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai perubahan manajemen Tiket.com, Lani mengaku masih berjalan seperti sebelum akuisisi. Hanya saja, ada perubahan di posisi chief executive officer Tiket.com, dari sebelumnya diisi Gaery Undarsa kini dijabat George Hendrata.

"Pak Gaery (Undarsa) saat ini menjabat sebagai chief communications officer Tiket.com," papar dia.

Selain itu, Blibli yang juga anak usaha dari Grup Djarum itu memberikan dukungan penuh dalam bentuk program penjualan, promosi, penetrasi ke media sosial, dan tentunya, memperkuat sumber daya manusia (SDM).

Seperti diketahui, Tiket.com adalah perusahaan tiket online yang didirikan oleh Geary bersama dengan Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, dan Natali Ardianto pada Agustus 2011.

Tiket.com telah mengembangkan berbagai layanan tiketing, mulai dari event, penerbangan lokal dan internasional, kereta, hingga penyewaan mobil. Adapun Blibli adalah situs e-commerce yang berdiri pada Juli 2011 oleh PT Global Digital Niaga (GDN).