Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 00:17 WIB
  • Dua Juta Kreator Indonesia Unjuk Gigi di LINE Creativate

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Dua Juta Kreator Indonesia Unjuk Gigi di LINE Creativate
Photo :
  • Viva.co.id/ Agus Tri
Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan.

VIVA.co.id – Aplikasi LINE bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar pesta kreatif bagi seluruh kreator Indonesia bernama LINE Creativate.

Ongki Kurniawan, selaku Managing Director LINE Indonesia, menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung talenta lokal, melakukan ekspansi, inovasi, dan memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Kami juga akan terus memperkuat ekosistem digital kreatif Indonesia dengan terus menggali potensi kreator lokal. Saat ini, LINE telah mewadahi hampir lebih dari 2 juta pelaku kreatif yang telah berkarya melalui ragam kreatif platform di LINE,” ujar Ongki, di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Angka tersebut, lanjut dia, meningkat 58 persen sejak dilaksanakannya LINE Creativate 2016. Untuk itu, pihaknya ingin terus memberikan kesempatan dan apresiasi bagi para kreator lokal melalui LINE Creativate tahun ini.

Selama tiga tahun pelaksanaan, LINE berhasil mewadahi para pelaku kreatif dan menjawab tantangan ekonomi yang dekat dengan masyarakat melalui pemanfaatan digital yang diwujudkan dalam bentuk kompetisi.

Untuk itu, LINE Creativate 2017 kembali menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi), dan untuk pertama kalinya di ajang LINE Creativate menghadirkan kompetisi LINE Chatbot.

“Kami percaya bahwa semua orang merupakan kreator dengan caranya tersendiri. Oleh karena itu, LINE Creativate 2017 memberikan wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui kompetisi “Unjuk Kreasi Lokalmu”,” papar dia.

Dengan demikian, Ongki mengaku siap mewadahi talenta lokal Indonesia untuk ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator.

“Apalagi, para kreator ini bisa menunjukkan bakatnya ke lebih dari 90 juta pengguna LINE,” ujar Ongki.

LINE Creativate kembali diselenggarakan sebagai acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara dan kompetisi digital kreatif terbesar di Indonesia.

Tahun ini, LINE mengajak para insan kreatif untuk unjuk gigi lewat ragam kompetisi yang tergabung dalam smart portal LINE, seperti LINE WEBTOON, LINE Creator's Market, LINE Chatbot, dan juga kompetisi kreasi konten lokal Indonesia. (ase)