Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 16:13 WIB
  • Kecerdasan Buatan Ini Solusi Cari Inspirasi Fesyen

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Kecerdasan Buatan Ini Solusi Cari Inspirasi Fesyen
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty
Tampilan aplikasi Lyke

VIVA.co.id – Platform fesyen dan kecantikan, Lyke, meluncurkan fitur baru bernama Lyke Image Search. Peluncuran ini merupakan komitmen Lyke untuk menciptakan pengalaman belanja online atau daring yang menyenangkan untuk pria dan wanita.

Lyke Image Search adalah fitur yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang diimplementasikan pada aplikasi Lyke. Fitur ini akan menjawab kebutuhan para konsumen yang ingin merealisasikan inspirasi mereka terhadap fesyen dan kecantikan, hanya dengan satu ketukan pada smartphone.

Konsumen bisa memotret contoh gaya atau sampel fesyen yang ia inginkan melalui fitur ini. Atau, mereka bisa memilih berbagai contoh fesyen yang disuguhkan pada tampilan Lyke Image Search. Dengan demikian, fitur ini bisa menyesuaikan dengan apa yang diinginkan konsumen.

Chief Executive Officer Lyke, Bastian Purrer melihat masih banyak konsumen yang menghadapi kesulitan dalam menemukan fesyen yang sesuai dengan inspirasi mereka. Terlebih, jika mereka tidak mengetahui nama spesifik dari fesyen tersebut.

“Kini, inspirasi fesyen dan kecantikan bisa datang dari mana saja. Apakah itu dari situs internet, pameran, atau toko-toko offline," ujar Bastian usai acara peluncuran Lyke Image Search di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Bastian menuturkan, dengan fitur terbaru ini, konsumen hanya perlu untuk mengambil foto inspirasi fesyen yang diinginkan melalui fitur kamera pada aplikasi. Pencinta fesyen juga menarik gambar dari galeri foto yang tersimpan pada smartphone ke dalam fitur Lyke Image Search.

Dengan adanya fitur baru ini, konsumen hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk mengecek dan membandingkan harga pada lebih dari 300 toko pilihan yang ada pada aplikasi Lyke.

Untuk dapat menggunakan fitur terbaru Lyke tersebut, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Lyke di PlayStore atau AppStore, atau dengan mengunjungi website resmi Lyke. (art)