Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 19:10 WIB
  • Usai Diakuisisi, Tiket.com Ingin Tumbuh 2,5 Kali Lipat

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia,
    • Mitra Angelia
Usai Diakuisisi, Tiket.com Ingin Tumbuh 2,5 Kali Lipat
Photo :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id
Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa

VIVA.co.id – Setelah diakuisisi oleh Blibli.com, pioneer sekaligus salah satu Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia, Tiket.com, mengaku telah mendapatkan transaksi sampai 15 ribu per hari. Transaksi paling besar diraih dari desktop.

Chief Communications Officer Tiket. com, Gaery Undarsa membaca bahwa tren ke depan, pertumbuhan transaksi terbesar akan terus bergeser melalui aplikasi.

"Tingkat instal aplikasi Tiket.com saat ini telah mencapai tiga juta pengguna dengan pertumbuhan 200 persen per tahun. Sampai saat ini transaksi di aplikasi sudah mencapai 47 persen dari total keseluruhan transaksi," ujar Gaery saat konferensi pers di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2017.

Gaery menambahkan, menjadi kebanggaan bagi Tiket.com dapat menjaga kepemilikan 100 persen Indonesia. Ini yang menjadi alasan utama grup Djarum melalui Blibli.com melirik Tiket.com untuk menjadi bagian dari 'keluarga'.

Diketahui, memasuki trimester kedua 2017, Blibli.com mengakuisisi Tiket.com 100 persen. Dalam akuisisi tersebut, Blibli.com akan memberikan dukungan penuh dalam bentuk share inventory, program penjualan, promosi, penetrasi ke media sosial, dan memperkuat tim atau sumber daya manusia.

Gaery menyebut proses akuisisi sebenarnya telah dilakukan sejak 5 bulan lalu. Namun, hasil akhir baru bisa dicapai tepatnya pada 12 Juni lalu. Tiket.com optimistis untuk bertumbuh secara eksponensial, baik dari rencana sinergi yang ada dan segi penetrasi pasar.

Mau jadi agen travel online nomor 1

Tak hanya meningkatkan transaksi, akuisisi dengan Blibli.com juga memicu Tiket.com untuk jadi online travel agent nomor satu di Indonesia. Tiket.com optimistis mendapatkan pertumbuhan 2,5 kali lipat pada semester dua tahun ini.

Gaery menyampaikan, untuk mewujudkannya, Tiket.com dan Blibli.com fokus mematangkan kolaborasi. Salah satunya kolaborasi untuk promo ulang tahun ke-6 Tiket.com.

Ulang tahun keenam Tiket.com mengusung tema "Tiket.com 6reat Sale". Pelanggan yang mengikuti promo tersebut bisa mendapatkan penawaran pembelian berbagai macam travel kit dengan harga khusus di Blibli.com.

"Hingga akhir tahun ini, Tiket.com dan Blibli.com akan berkonsentrasi untuk mematangkan kolaborasi dan sinkronisasi yang sedang berjalan, dan mengembangkan kedua perusahaan hingga dapat memenuhi seluruh kebutuhan travel dan online shopping bagi konsumen di Indonesia," ujar Gaery.

Selanjutnya, kerja sama partnership Tiket.com dengan Blibli.com akan lebih dikembangkan dengan berbagai model partnership yang lebih variatif dan menarik. Tidak hanya partnership, kolaborasi juga akan dikembangkan dari sisi sumber daya manusia, dan inventory yang dimiliki keduanya, sehingga diharapkan kolaborasi ini bisa menjadikan kedua perusahaan lebih kuat.

Diketahui, Tiket.com saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 50 maskapai penerbangan domestik maupun internasional, serta terhubung dengan lebih dari 180.000 jaringan hotel di seluruh dunia.