Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:16 WIB
  • Butuh Bodyguard, Warga Jakarta Bisa Sewa via Online

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Butuh Bodyguard, Warga Jakarta Bisa Sewa via Online
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty
Marketplace jasa keamanan pribadi on demand, Mytra Guard

VIVA.co.id – PT Astra Graphia Information Technology atau AGIT mengumumkan layanan produk on-demand service marketplace yang disebut Mytra Guard. Platform Mytra Guard adalah produk pertama dari Mytra yang menyediakan layanan tenaga keamanan profesional bersertifikasi di Indonesia.

Vice President Director AGIT, Wanny Wijaya menyampaikan, Mytra Guard dikembangkan untuk memudahkan personal, keluarga dan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan keamanan profesional pada saat-saat tertentu.

"Mytra merupakan service marketplace platform asli Indonesia yang diciptakan oleh Owned Solutions, salah satu divisi pengembangan produk di AGIT. Melalui layanan ini, pengguna bebas mengajukan permohonan layanan keamanan kapan saja di seluruh wilayah Jakarta, yang nantinya dikembangkan secara nasional," ucap Wanny dalam acara peluncuran Mytra Guard, Hong Kong Cafe, Gondangdia, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Untuk mendapatkan layanan ini, pengguna pertama harus mendaftarkan diri dan memiliki akun. Setelah itu, pengguna dapat langsung meminta order melalui aplikasi maupun website resmi Mytra. Layanan yang dimiliki oleh Mytra terbagi menjadi dua kategori, yaitu Home Guard dan Event Guard. Harganya pun disesuaikan dengan lamanya waktu sewa.

"Untuk harga, dibagi sesuai shift-nya. Ada yang Rp600 ribu untuk yang 12 jam, dan Rp500 ribu untuk yang 8 jam. Pembagian shift kerja ada yang pagi, yaitu jam 06.00 hingga 18.00 (WIB), dan ada yang malam, yaitu jam 18.00 sampai 06.00 (WIB)" kata Wanny.

Sedangkan untuk shift kerja kategori Event Guard, sama dengan kategori Home Guard. Hanya saja, kata Wanny, perbedaannya terletak pada waktu shift kerja. Untuk shift pagi pada kategori Event Guard yaitu pukul 06.00 hingga 14.00 WIB dan shift malam yaitu pukuk 14.00 hingga 22.00 WIB.

Dalam menghadirkan layanan keamanan Mytra Guard ini, Mytra bekerja sama dengan PT Sigap Prima Astrea atau SIGAP sebagai penyedia tenaga keamanan profesional. Seluruh tenaga keamanan yang terhubung dengan SIGAP telah melewati proses seleksi ketat dan pelatihan khusus.

"Setiap bodyguard dan satpam di kami, punya kemampuan bela diri yang setara dengan sabuk coklat. Di tempat kami, semua satpam diajarkan karate. Ada sekolahnya di Cileungsi, ada tiga level, (yaitu) pratama, madya, utama. Sampai sekarang muridnya sudah 10.500 orang," ucap Presiden SIGAP, Agus Pramono, kepada VIVA.co.id.

Agus menuturkan, dalam waktu dekat para tenaga keamanan profesional itu dibekali sistem monitor dari gawai mereka. Saat ini, tenaga keamanan pribadi ini belum dilengkapi dengan sistem monitor karena masih menunggu dari Mytra.