Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:15 WIB
  • E-Commerce Ini Khusus Layani Transaksi Dagang Halal

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Lazuardhi Utama
E-Commerce Ini Khusus Layani Transaksi Dagang Halal
Photo :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama Rifki
Peluncuran Aladdin Street

VIVA.co.id – Pasar e-commerce Indonesia tak lama lagi akan kedatangan perusahaan perdagangan berbasis digital bernama Aladdin Street. E-commerce ini berasal dari negeri Jiran, Malaysia.

Uniknya, Aladdin Street mengusung produk halal dalam transaksi jual beli dari pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Menurut Senior Vice President Aladdin Group, Dato' Sri Dr. Vincent Tiew, potensi sektor produk halal di dunia diproyeksikan melonjak pada 2030.

Hal ini seiring peningkatan penduduk muslim di dunia yang akan mencapai 2,2 miliar jiwa. Sementara Indonesia, Vincent menuturkan, adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, dari total 261 juta jiwa.

"Dengan perkembangan teknologi membuat pelaku UKM bisa bersaing di pasar global terbuka lebar. Mereka bisa menjual produknya melalui Aladdin Street. Tentu, syaratnya halal. Kami juga satu-satunya marketplace yang menjual produk halal di dunia," kata Vincent di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017.

Ia juga mengaku Aladdin Group akan memiliki kantor cabang di 30 negara yang tujuannya mempromosikan produk halal dan asli. Bisnis yang disaring oleh in-house team untuk kualitas dan sesuai dengan standar halal ini melayani penjualan produk apa pun.

Mulai dari makanan dan minuman, kosmetik dan fesyen. Bahkan, lanjut Vincent, Aladin Street kini juga menjual produk kesehatan. Ia menuturkan Indonesia adalah negara keempat terbesar yang masyarakatnya bertransaksi di Aladdin Street.

"Pertama itu China, disusul berturut-turut Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Thailand dan Filipina," ungkapnya.

Karena itulah maka Aladdin Group membuka kantor cabangnya di Jakarta, yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2017, dengan domain bernama aladdinstreet.id, dari sebelumnya bernama aladdinstreet.com.id. (ase)