Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 10 September 2017 | 15:06 WIB
  • Solusi Kasir Online Ini Bantu UKM Indonesia

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Solusi Kasir Online Ini Bantu UKM Indonesia
Photo :
  • Play Store Google
Omega POS

VIVA.co.id – Guna mendorong dan memberdayakan usaha kecil menengah di Indonesia, penyedia solusi aplikasi Omegasoft menawarkan ragam bantuan bagi pebisnis mengembangkan usahanya. Omegasoft punya perangkat lunak Omega POS yang membantu UKM mengelola data keuangan dan transaksi.

Chief Executive Officer Omegasoft, Ong Pendopo menjelaskan, Omega POS merupakan software kasir dan akuntansi yang akan membantu menjalankan setiap aspek dari bisnis. Perangkat lunak itu memudahkan manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan, sampai dengan kebutuhan akuntansi dan E-Faktur.

“Kami software kasir dan akuntansi berbasis cloud atau online yang akan membantu Anda mengelola cabang-cabang toko Anda dari manapun dan kapanpun,” jelas Ong dalam keterangannya, Minggu 10 September 2017.

Omegasoft merupakan anak perusahaan dari Global Bisnis Solution yang telah selama dua dekade berpengalaman di bidang Enterprise Resource Planning (ERP) solusi korporasi. Berbeda dengan induk perusahaannya, Omegasoft memiliki visi memberdayakan UKM di Indonesia yang hingga kini tercatat sebanyak lebih dari 8 juta UKM di seluruh Indonesia.

Omegasoft muncul pertama kali pada 2007 dengan produk pertama bermerek Omega Accounting. Kemudian pada 2012, Omegasoft meluncurkan produk Omega POS Cloud versi desktop. Tiga tahun kemudian, perusahaan itu merilis Omega POS Cloud berbasis Android yang terintegrasi penuh hingga kebutuhan akuntasi. Solusi ini disebutkan telah digunakan 5000 UKM.

Dan kali ini, momen Franchise & License Expo 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) 8-10 September 2017,  Omegasoft memanfaatkannya untuk mengenalkan kembali Omega POS (Point Of Sale) dengan tambahan fitur online store, Smartcashier, serta Member Loyalty App.

Untuk fitur Smartcashier ini merupakan merupakan all in one  paket mesin kasir yang terdiri dari 1 unit tablet Android 10 inchi/12 inchi, 1 unit printer blueprint, 1 unit cash drawer (laci uang), 1 unit customer display (android 7 inchi), 1 unit teak wooden case (kayu jati) dan perangkat lunak  Omega Pos Cloud selama 1 tahun.

Untuk fitur Member Loyalty App, ini merupakan teknologi penggunaan QR (barcode) untuk kemudahan transaksi cashless atau transaksi non tunai. Dengan tersedianya fitur ini memudahkan transaksi bagi para pengguna. 

“Mengelola pelanggan kini menjadi mudah sehingga meningkatkan omzet dari para franchisor maupun UKM,” kata Ong.