Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 10 September 2017 | 20:41 WIB
  • 2018, Startup Iklan di Mobil Perluas Bisnis ke Jawa dan Bali

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
2018, Startup Iklan di Mobil Perluas Bisnis ke Jawa dan Bali
Photo :
  • Istimewa
Founder & CEO KarAds, I Made Harta Wijaya

VIVA.co.id – Perusahaan rintisan yang bergerak di iklan pada bodi mobil, Karads, akhirnya mengaku telah mendapatkan suntikan dana segar dari investor. Dengan pendanaan ini, Karads memantapkan operasionalnya di bisnis iklan media luar ruang.

"Kami telah melangkah dari bootstrapping ke seed funding yang prosesnya diselesaikan akhir Juli 2017 yang lalu dengan beberapa strategic investor dalam dan luar negeri. Ini menunjukkan bahwa model bisnis yang kami lakukan mendapat kepercayaan dari para investor”, kata I Made Harta Wijaya, CEO & Founder Karads di Jakarta, Minggu, 10 September 2017. 

Sayangnya, Karads tidak memberikan detil berapa investasi yang diberikan, serta nama investor yang dimaksud.

Usai mendapatkan investasi, sesuai rencana, kata Made, Karads akan menggunakan dana segar yang ada untuk lebih memperkuat operasional dan posisi bisnis di market. Beberapa di antaranya adalah memperluas area operasional dan memperkuat beberapa team yang kami anggap kunci operasional bisnis kami. 

"Di samping itu, kami juga akan mengembangkan lagi teknologi kami yang ada sekarang untuk menunjang value proposition di mana kami tidak hanya menjadi media semata tapi dapat memberikan nilai tambah bagi setiap pemasang iklan di media kami," lanjutnya. 

Salah satunya adalah memberikan apresiasi bagi partner-partner yang mengikuti salah satu program loyalitas di periode Juni – Agustus 2017 yang lalu dengan hadiah motor untuk diundi.

Made juga menjelaskan bahwa saat ini Karads fokus menggarap pasar di Jabodetabek dengan lebih dari 5.000 partner mobil yang siap membawa program  di mobil mereka. Beberapa brand yang sudah mempercayakan promosi mereka melalui Karads antara lain Freshplus, OLX, Elevenia, Indosat IM3, dan lainnya. 

"Karads sedang menyiapkan diri untuk mengembangkan area operasionalnya untuk dapat meng-cover kota-kota besar Jawa dan Bali sampai awal tahun depan," jelas Made.

Karads dimiliki oleh PT. Transhub Jaring Media dan bergerak di media luar ruang melalui kendaraan pribadi yang mendaftar sebagai partner mobil. Tidak seperti media luar ruang lainnya, Karads tidak hanya menyediakan media yang efektif dan terjangkau, tapi memberikan pemasang iklan akses online ke dashboard mereka di mana pemasang iklan dapat melihat semua pergerakan iklan, perkiraan jumlah orang yang sudah melihat iklan mereka, dan informasi-informasi penting lainnya terkait iklan yang mereka pasang. 

Ini dimungkinkan karena Karads mengembangkan analytics terhadap data yang dikirimkan perangkat GPS yang dipasang di kendaraan partner.