Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 27 September 2017 | 13:11 WIB
  • OY! Indonesia, Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
OY! Indonesia, Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan
Photo :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
Peluncuran OY! Indonesia

VIVA.co.id – OY! Indonesia merupakan medium lokal yang dikembangkan murni anak bangsa. Aplikasi OY! berfungsi sebagai 'perantara' antara pengguna dengan pebisnis.

Pengguna bisa chatting langsung dengan bisnis, seperti bisnis makanan, nightlife, tempat fitnes dan olahraga, layanan kesehatan, spa dan salon kecantikan. Ke depannya, kategori bisnis akan menjadi 15 kategori.

"Ide kami adalah untuk menyediakan segalanya dalam satu aplikasi, dari mengobrol dengan teman-teman Anda, membuat janji dengan dokter, meminta sebuah lagu di stasiun radio, booking tempat makan atau bertanya harga dan promo," ujar Founder OY!, Jesayas Ferdinandus ketika peluncuran OY! Indonesia di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Rabu, 27 September 2017.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Daftar di aplikasi dengan verifikasi nomor handphone, lengkapi data profil. Lalu, pada fitur kontak, pengguna bisa chatting dengan pengguna lain pada kontak yang sudah menggunakan OY!.

Untuk menggunakan layanan dan jasa masuk ke fitur explore, yang mana terdapat lebih dari 20 ribu konten bisnis.

"Kalau satu bisnis lama membalas, tinggal pilih bisnis lain," kata Jesayas.

Jesayas menuturkan, saat ini OY! Indonesia sudah tersedia untuk pengguna di lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Medan dan Surabaya. OY! akan hadir di 40 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Pada November, OY! Indonesia bakal meluncurkan metode pembayaran.  Saat ini pengguna OY! masih manual melakukan pembayaran dengan bisnis yang dituju.

OY! Indonesia berdiri sejak Maret 2017, OY! baru saja mendapatkan pendanaan dari Syailendra Asia. (ase)