Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:46 WIB
  • Platform iSeller Dorong UKM Jualan Online

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama
Platform iSeller Dorong UKM Jualan Online
Photo :
  • Dok. iSeller
Platform iSeller.

VIVA – Sejumlah perusahaan rintisan atau startup saat ini tengah membidik pelaku usaha kecil dan menengah di Tanah Air. Salah satunya PT Intersoft Solution.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi tersebut melansir platform bernama iSeller. Yaitu, platform bisnis daring berbasis omni-channel, yakni membantu para UKM yang selama ini berjualan offline untuk pindah ke online.  

Chief Executive Officer iSeller, Jimmy Petrus, metode online yang ditawarkan adalah penjualan melalui smartphone dan media sosial.

"Kami optimistis iSeller bisa membantu para pelaku UKM ini mengembangkan bisnis lebih efisien dan efektif," kata dia, dalam keterangannya, Kamis, 26 Oktober 2017.

Menurutnya, iSeller telah mengkombinasikan dan memadukan berbagai sales channel menjadi platform omni-channel. Retailer tidak lagi membutuhkan multiple platform untuk bisa berjualan di channel offline maupun online.

Di mata Jimmy, selama ini para UKM masih berada di lingkup yang terbatas dalam menawarkan produknya. Tingginya modal untuk berjualan di beberapa lini juga menjadi hambatan.

Kondisi tersebut kemudian melatarbelakangi kehadiran platform omni-channel iSeller yang dibangun dengan basis cloud. Artinya,
semua data dari proses penjualan dan pembayaran disimpan aman di server.

Jimmy mengaku bahwa hingga kini sudah ada 900 UKM yang bergabung dengan iSeller. Ia menargetkan 1.500 UKM bergabung sampai akhir tahun ini. Adapun nilai transaksi iSeller saat ini mencapai Rp1 miliar per bulan.

Platform iSeller juga memberi kemudahan mulai dari menerima berbagai jenis pembayaran, sinkronisasi inventori secara otomatis.

"Selain itu, laporan penjualan dari beragam sales channel hingga terkoneksi dengan proses pengiriman, baik di dalam maupun luar negeri," ungkap Jimmy.