UKM Bisa Menggunakan Platform BJtech

Dua pendiri Bang Joni, Diatche G Harahap dan Arra Primanta (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Platform chatbot lokal, Bang Joni, telah meningkatkan inovasi dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Bang Joni berbasis AI ini dinamakan dengan BJtech.

Mau Sukses Bisnis Sendiri, Kuncinya di Teknologi

Chief Marketing Officer dan Co Founder Bang Joni, Arra Primanta mengatakan, industri seperti usaha kecil dan menengah, bisa menggunakan BJtech dalam menjual produk mereka.

"Misalnya saja UKM hijab. Si penjual bisa merancang alur percakapan hingga gaya bahasa dan gramatika yang digunakan dalam chatbot," kata Arra kepada VIVA.co.id, Kamis malam, 2 November 2017.

Bangkit Lagi, Goro Buka Multigrosir Pertamanya di Cibubur

Setelah itu, mereka bisa langsung menghubungkan chatbot yang sudah dibuat agar diimplementasikan di berbagai aplikasi pesan.

"BJtech bisa terhubung ke aplikasi chatting seperti Line, Facebook Messenger, Telegram, dan Twitter. Kalau WhatsApp coming soon (segera)," ungkapnya.

Tak Adopsi Chatbot, Siap-siap Tertinggal

Bang Joni adalah produk pertama dari platform BJtech. Layanan yang tersedia di platform Bang Joni, antara lain, pemesanan jasa transportasi, pemesanan tiket pesawat, tiket hotel, rekomendasi kuliner favorit, informasi realtime lalu lintas dan cuaca.

Selanjutnya, pembelian pulsa dan token listrik, pengingat atau reminder sampai layanan penerjemah. Kini, layanan Bang Joni sudah dipakai oleh hampir 600 ribu pengguna. (ase)

Ilustrasi UMKM.

Cerita UKM Berharap Bisa Mendunia lewat Indonesia Mall

150 UMKM yang telah dibantu.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2019