Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 19:36 WIB
  • Avenue8, Area Nongkrong Sekelas Hotel Bintang 5 Buat Startup

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Avenue8, Area Nongkrong Sekelas Hotel Bintang 5 Buat Startup
Photo :
  • VIVA/Mitra Angelia
Indonesia Country Manager FlySpace, Disa Pakpahan

VIVA – Coworking space atau ruang kerja bersama sudah menjadi tren dalam dunia digital. Umumnya, peruntukan ruang kerja bersama ini lebih tepat untuk perusahaan rintisan atau startup. Dengan menjamurnya jumlah stratup, coworking space pun semakin banyak tersedia.

Indonesia Country Manager FlySpace, Disa Pakpahan mengatakan, coworking space bisa menghemat pengeluaran pelaku startup. Sebab, mereka tidak perlu investasi untuk menyewa gedung, dengan jumlah karyawan yang masih kurang dari 10 orang.

"Bisa saved 18-26 persen per bulannya. Kalau pakai coworking space tidak perlu pengeluaran telepon, resepsionis, OB (office boy), listrik dan lainnya," ujar Disa saat peluncuran Coworking Space, Avenue8 di Kawasan Menteng, Jakarta, Senin 27 November 2017.

FlySpace merupakan salah satu platform tempat mencari coworking space di Indonesia. FlySpace juga ada di Singapura, Hong Kong, Kuala Lumpur dan lainnya.

Avenue8 merupakan coworking space baru terletak di kawasan Menteng, tepatnya di Gedung Tamansari Parama unit 7B. Tiap ruangan disuguhi desain interior yang nyaman dan elegan.

"Dengan adanya pertumbuhan startup membuat Avenue8 hadir untuk menjawab apa yang menjadi  kebutuhan para startup di Indonesia," ujar Co-Founder Avenue8, Catrin Marcellina.

Selain menyediakan tempat untuk disewakan, Avenue8 juga menyediakan pelayanan concierge atau penjagaan layaknya seperti pelayanan di hotel berbintang 5. Fasilitasnya misalnya penyeduhan kopi di pagi hari, pemesanan makanan, pemesanan kendaraan jika ingin ke bandara, bahkan reservasi restoran.

Coworking space di Avenue8 memiliki kisaran harga Rp150 ribu per hari atau Rp1,8 juta per bulan.