Daya Baterai Smartphone Bisa Lama dengan Cara Ini

Sumber :
  • www.kiosaksesori.com
VIVA.co.id
Bahaya Sembarangan Gunakan Smartphone
- Permasalahan daya tahan baterai terus menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengguna smartphone. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperlama daya tahan baterai smartphone.

Wajib Tahu, Bahaya Isi Baterai HP di Mobil

Selama ini Apple diyakini merupakan produsen smartphone yang mampu memiliki daya tahan lama. Pihak Apple mengeluarkan tips untuk bisa memperpanjang daya hidup baterai ponsel. Berikut saran dari Apple, seperti dikutip dari
Menggunakan Ponsel Saat Di-Charge Bisa Meledak?
Daily Mail , Kamis, 17 Desember 2015.


1. Suhu sangat berpengaruh pada kinerja baterai ponsel, sekitar 0 sampai 35 derajat celsius. Namun Apple menyarankan agar meletakkan ponsel di suhu terbaik, yakni suhu dalam ruang.


2. Gunakan software yang terkini. Kemudian optimalisasi pengaturan ponsel karena beberapa fitur terbukti mampu menyedot daya baterai, termasuk frekuensi penerimaan email dan jumlah email yang ada di smartphone.


3. Redupkan cahaya latar dalam layar smartphone. Jika memungkinkan atur kecerahan layar dalam posisi auto-brightness


4. Matikan push-notification. Salah satunya adalah dengan menonaktifkan sinkronisasi akun secara otomatis dan gunakan pengaturan sinkronisasi secara manual.


5. Gunakan layanan berbasis lokasi, seperti maps dan GPS, seminimal mungkin.


6. Ubah ke Flight Mode atau Airplane Mode saat berada di lokasi yang tidak ada jaringan.


7. Kunci ponsel saat tidak digunakan karena hal itu akan membuat layar dalam posisi mati (gelap).


8. Untuk perawatan baterai ponsel berbasis lithium-ion, sangat penting untuk membuat elektron tetap bekerja secara teratur. Oleh karena itu pastikan anda memiliki siklus pengisian daya yang teratur setiap bulan. Caranya dengan mengisi daya penuh sampai 100 persen kemudian menghabiskan daya baterai sampai benar-benar tak tersisi, untuk kemudian mengisi ulang kembali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya