Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 23 Juni 2017 | 18:44 WIB
  • 5 Perangkat Seluler untuk Temani Mudik

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
5 Perangkat Seluler untuk Temani Mudik
Photo :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
sorot bali lebaran muslim bali mudik

VIVA.co.id – Hawa libur Lebaran sudah mulai terasa, banyak orang kemudian bersiap untuk pulang kampung atau mudik. Lalu, sudah siapkah Anda untuk menempuh perjalanan jauh?

Perjalanan mudik bisa berlangsung sangat lama, misalnya, minimal lima jam untuk tujuan Cirebon, Jawa Barat. Durasi selama itu, dipastikan akan membuat bosan dan penumpang lebih memilih tidur. Padahal banyak momen dan pemandangan alam yang wajib diabadikan sepanjang perjalanan. 

Oleh karena itu, ada baiknya mempersiapkan beberapa gadget dan aksesori penting untuk menemani perjalanan mudik, terutama smartphone dengan kamera yang mumpuni. Selain itu, berikut beberapa gadget dan aksesori lainnya yang wajib untuk dibawa saat mudik.

1. Powerbank
Powerbank merupakan aksesori penting yang tidak boleh lupa untuk dibawa. Ibaratnya, powerbank merupakan nyawa kedua dari smartphone. Apalagi zaman sekarang, smartphone hanya mampu bertahan kurang dari 20 jam. Dengan powerbank, hiburan dan komunikasi melalui smartphone akan berjalan lancar selama perjalanan mudik.

2. Earphone
Ada kalanya kebosanan melanda saat perjalanan mudik. Suara musik dari radio dalam mobil kadang hanya cocok bagi orang tua, atau perangkat audio visual yang dikuasai kartun anak-anak. Di sini, fitur pemutar musik di smartphone sangat membantu untuk relaksasi, sehingga dibutuhkan earphone agar prosesnya lebih personal. Musik mengalun untuk diri Anda sendiri.

3. Car Charger
Selain powerbank, nyawa lainnya dari gadget adalah charger di mobil. Oleh karena itu jangan pernah lupa membawa car charger untuk mengisi daya gadget Anda. 

4. Modem Wifi
Browsing, menonton YouTube, mengirim pesan WhatsApp atau bermain media sosial merupakan aktivitas tanpa henti saat perjalanan mudik. Semua itu akan berjalan lancar berkat adanya modem wifi yang menghantarkan sinyal internet. Upayakan membeli modem wifi dengan jaringan operator yang ada di kampung tujuan. 

5. Smartphone
Membawa smartphone berarti Anda memiliki banyak gadget. Satu smartphone bisa berfungsi layaknya pemutar musik, game konsol, GPS, sampai kamera. Oppo F3 memiliki semua fungsi tersebut dengan tingkat yang mumpuni. Dengan Oppo F3, tak perlu lagi membawa game konsol, perangkat GPS, music player, bahkan kamera.

Model menunjukkan Oppo F3 Plus

Oppo F3 memiliki ruang penyimpanan yang luas, sekitar 4GB RAM dan internal memori hingga 64GB itu cukup untuk bisa menyimpan ribuan musik di smartphone Oppo.

Dukungan Android Marshmallow, dengan prosesor Mediatek MT6750T dan Octa-core 1,5GHz Cortex-A53, ditambah GPU Mali-T860MP2 dan layar 5,5 inci membuat bermain game di Oppo F3 juga bisa dilakukan. Mulai dari game ringan Candy Crush sampai Clash of Clan. Menampilkan peta mudik pun cukup diandalkan, baik menggunakan Google Maps maupun Waze.

Yang paling penting, dual kamera dan wide angle 120 derajat yang ada di Oppo F3 bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen penting, sampai pemandangan alam sepanjang jalur mudik, siang maupun malam. Kamera utama Oppo F3 dilengkapi resolusi 13MP dengan LED Flash. Sementara itu, kamera belakang beresolusi 16 MP + 8 MP, bisa untuk selfie maupun grup selfie.

Oppo F3 mampu merekam momen kebersamaan dengan keluarga tanpa harus repot.