Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

Dokter Kesehatan Hewan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh memeriksa salah satu dari empat ekor paus yang mati pascaterdampar di Pantai Desa Durung, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa 14 November 2017.

1 dari 5

Petugas dari berbagai komponen dibantu warga berupaya mengevakuasi ikan paus yang terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar, Aceh, Senin 13 November 2017.

2 dari 5

Beberapa warga berada di atas bangkai ikan paus yang terdampar di pantai Desa Durung, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa 14 November 2017.

3 dari 5

Petugas dari berbagai komponen dibantu warga berupaya mengevakuasi ikan paus yang terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar, Aceh, Senin 13 November 2017.

4 dari 5

Warga menyaksikan sejumlah paus yang terdampar di peraian pantai wisata Desa Durung, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Aceh, Senin 13 November 2017.

5 dari 5
  • Selasa, 14 November 2017 | 19:41 WIB
  • Puluhan Paus Terdampar di Aceh

  • Oleh
    • Muhammad Ali Wafa

VIVA – Kesepuluh paus tersebut masih hidup, namun dua di antaranya mengalami kritis. Proses penarikan dilakukan dengan kapal maupun manual menggunakan jaring dan tali. Satu per satu ikan paus tersebut berhasil dilepaskan. Tiga paus sperma yang terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar, Aceh, mati sebelum berhasil didorong ke tengah laut pada Selasa dini hari, 14 November 2017.Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, informasi kematian tiga paus itu diperoleh dari timnya yang sedang berada di lokasi pukul 03.00 WIB.