Studi: Remaja Indonesia Penuh Cinta dan Kasih Sayang

Pengunjung berada di kawasan wisata Jurang Tembelan Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (31/1).
Sumber :
  • ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Organisasi pendidikan di Inggris yang bernama Varkey Foundation merilis hasil studi terhadap anak muda generasi Z di 20 negara. Dalam studi tersebut, salah satunya disebutkan bahwa anak muda Indonesia punya tingkat kebahagiaan terbesar di dunia, mencapai 90 persen.

Sri Mulyani: Anak Muda RI Harus Tahu Hak dan Kewajiban Warga Negara

Selain itu, survei yang menyasar anak-anak yang lahir di antara tahun 1995 dan 2001 ini juga mengatakan bahwa Indonesia berada di posisi kedua tertinggi untuk kategori anak muda yang seimbang antara istirahat dan aktivitas regulernya. Nigeria berada di posisi pertama dengan 41 persen, Indonesia 22 persen, Jerman 21 persen, dan Italia 21 persen.

Indonesia pun menempati posisi tertinggi untuk level anak muda dengan tingkat emosi yang baik, dari situs resmi Varkey Foundation. Pengukurannya dilihat dari mereka yang tidak memikirkan banyak masalah, tidak merasa cemas, dibully, tidak dicintai atau merasa sendiri.

Kunci jadi Pemimpin Muda yang Sukses: Perbaiki Mental

Survei yang dilakukan pada September hingga Oktober 2016 silam untuk kategori tersebut menghasilkan Indonesia 40 persen, China 36 persen, Jerman 36 persen, Israel 38 persen, dan Nigeria 34 persen. Brazil 16 persen dan Argentina 18 persen adalah skor terendah untuk kategori ini.

Lebih dari 20 ribu anak generasi Z dari 20 negara diteliti dalam studi ini. Ke-20 negara yang termasuk dalam studi ini adalah Argentina, Australia, Brazil, Canada, China, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Israel, Italia, Jepang, Selandia Baru, Nigeria, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, United Kingdom, dan Amerika Serikat.

Voluntourism, Serunya Jalan-jalan Sambil Jadi Relawan
Pelaksanaan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards ke-12.

Astra Umumkan 22 Finalis SATU Indonesia Awards 2021

Astra secara konsisten memberikan apresiasi SATU Indonesia Awards kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021