Di Balik Judul Buku Puisi Romantis Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina.
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aktris mungil Prilly Latuconsina meluncurkan buku puisi berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu. Buku ini merupakan kumpulan puisi yang sudah ia tulis sejak duduk di bangku sekolah menengah.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

Lalu, apa makna di balik judul buku tersebut? Perempuan kelahiran 1996 ini tidak menjelaskan secara jelas. Namun yang pasti di halaman depan buku tersebut tertulis asal muasal judul tersebut.

“Karena dari retina yang tidak sengaja ku tatap lima detik lahirlah beribu puisi yang tidak pernah mati," begitu sepenggal syair dalam puisinya.

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

"Sebenarnya waktu aku tulis judul ini aku udah tahu bakal banyak banget yang nanya kenapa judulnya 5 Detik dan Rasa Rindu terus aku tulis jawabannya pas mereka buka bukunya," kata Prilly saat ditemui di kawasan Matraman.

Frasa 5 Detik sendiri diambil dari judul puisi yang ia tulis yaitu 5 Detik di Lorong Kenangan. Kata Prilly, dari puisi tersebutlah lahir ratusan puisi-puisi lain.

Erick Thohir Pamer ke Prilly Pernah Bawa Persija dan Persib Juara

"Jadi ada puisi judulnya 5 detik di Lorong Kenangan jadi diambil 5 detiknya karena puisi itu lahir puisi lain," kata dia.

Menyoal retina siapa yang ia tatap sebelum puisi itu tercipta, Prilly tampak malu-malu dan salah tingkah menjawabnya. Yang pasti dia tidak memberikan jawaban.

"Ada deh kalau aku jawab jadinya bukan puisi jadinya klarifikasi jadi biarkan mengambang begitu aja haha," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya