Reformasi Kejaksaan

"Saya Harus Cuci Piring, Jangan Leha-Leha"

VIVAnews - Dalam rangka perbaikan institusinya, Jaksa Agung, Hendarman Supanji bakal kerja ekstra. Mulai Maret 2009, Hendarman akan mengontrol kerja para bawahannya dua kali dalam sebulan.

"Banyak tunggakan yang harus kita kerjakan. Saya harus cuci piring, semua jangan leha-leha," kata Hendarman di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin, Jakarta, Selasa 6 Januari 2009.

Menurut Hendarman, ke depan kejaksaan akan bekerja lebih keras. Statistik tindak kriminal dan kantong-kantong kejahatan juga akan terus diumumkan agar masyarakat merasa lebih aman. Menurut Hendarman, niat kejaksaan itu berdasarkan hasil evaluasi sepanjang 2008. "Ada kegagalan jangan sampai terulang lagi, hal yang buruk jangan sampai terjadi lagi," tambah Hendarman.

Selain menggenjot kerja, kejaksaan juga akan meningkatkan pengawasan. "Pengawasan harus lebih aktif, kekeliruan cepat dilakukan tindakan, jangan ditunda-tunda," kata Hendarman.

Pada tahun 2009, kejaksaan termasuk institusi yang akan mendapatkan renumerasi. Itu artinya, pendapatan Korps Adhyaksa itu bakal makin besar. Reformasi birokrasi atau perbaikan kerja, jadi prasyaratnya.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Menurut Hendarman, kejaksaan akan membentuk tim untuk membahas renumerasi dengan menteri keuangan. "Kalau dia [menteri keuangan ] setuju, akan dibahas di tingkat Direktorat Jenderal Anggaran," tambah Hendarman.

Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024