David Foster Kagumi Penonton Indonesia

David Foster Tampil di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife - Untuk ketiga kalinya, maestro dunia David Foster hadir ke Jakarta. Ini masih dalam rangkaian konsernya yang bertajuk 'Hitman: David Foster & Friends 2012 Live In Concert'. Konser yang diadakan di MEIS, Ancol, tadi malam, berlangsung meriah dengan deretan penyanyi ternama dunia lainnya. Sebut saja Kenny 'Babyface', Chaka Khan, Paul Young, Hayley Westenra, Dirty Loops, Fernando Varela, dan penyanyi lokal, Raisa.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Setelah menunggu cukup lama, 5.000 penonton yang sudah memenuhi MEIS pun bersorak, saat pukul 21.30 WIB konser dimulai. Diawali video yang menampilkan cuplikan dari beberapa hits David Foster, tiba-tiba lelaki berusia 63 tahun itu muncul di tengah-tengah penonton.

Ia naik ke atas panggung dan membuka konser dengan musik khas yang selalu dibawakan di tiap awal pertunjukannya.

Bos Apple Langsung Sambangi Prabowo usai Bertemu Jokowi, Ini yang Dibicarakan

"Selamat malam, Jakarta. Sangat senang bisa berada di sini. Ini keempat kalinya saya kembali ke Jakarta. Jakarta merupakan kota yang sangat indah dan menakjubkan. Saya memperingatkan kalian, saya akan ke bawah mencari siapapun yang bisa bernyanyi dengan baik," tukasnya menyapa penonton. 

Ia juga menyatakan, kehadirannya tahun ini cukup spesial, karena Foster juga membawa serta saudara-saudara perempuannya berkeliling Asia.

Mantan Ajudan Ungkap Syahrul Yasin Limpo Panik saat Rumahnya Digeledah KPK

"Kali ini ekstra spesial, karena saya mempunyai enam saudara perempuan, dan saya membawa empat saudara saya beserta suami-suami mereka ke Jakarta. Mereka menikmati Jakarta dan menikmati Asia," ujarnya.

Untuk mengawali konser, Foster memperkenalkan penyanyi wanita yang ia temukan saat masih 16 tahun. "Saya akan memperkenalkan penyanyi ini. Saya bertemu saat dia 16 tahun dan saya tahu dia akan menjadi superstar. Dan sekarang dia memang jadi penyanyi besar. Please welcome, Hayley Westenra," kata Foster. 

Westenra pun tampil menawan membawakan lagu 'I Dreamed a Dream' dan 'Amazing Grace'. Setelah dia, menyusul Paul Young, Fernando Valera, dan band unik temuannya dari YouTube, Dirty Loops. 

Sampai tiba saat penyanyi dalam negeri unjuk kebolehan. Malam itu, Raisa membawakan lagu fenomenal yang dibawakan oleh Whitney Houston berjudul 'I Have Nothing'. "Saya sangat deg-degan. Semoga semuanya bisa cheer up for me," tukasnya singkat. Usai menyanyi, Raisa pun langsung dipuji oleh David Foster. Menurutnya suara Raisa indah sekali.

Foster pun mengaku sangat senang malam ini, karena penonton di Indonesia luar biasa. Menurutnya orang Indonesia sangat hebat. Ketika dirinya mencoba membawakan beberapa lagu-lagu hitsnya, dia merasa tidak ada satupun yang tidak tahu lagu-lagu tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya