Dede Yusuf Canangkan Cibuntu Jadi Destinasi Wisata Kuliner

Dede Yusuf
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, mencanangkan kawasan Babakan Ciparay, Cibuntu, Kota Bandung, sebagai destinasi kuliner di Provinsi Jawa Barat.

Pencanangan telah diresmikan saat Wagub meninjau sekaligus menghadiri peresmian Lingkungan Harmoni BTM sekalu pembina 450 pengrajin tahu. “Pemprov Jabar akan membantu promosi Cibuntu sebagai tujuan wisata kuliner tahu di Jawa Barat,” ujar Dede Yusuf, Jumat 21 Desember 2012.

Dede Yusuf yang maju menjadi calon gubernur pada Pilkada Jabar 2013 itu mengatakan, pencanangan Cibuntu sebagai destinasi wisata kuliner merupakan bagian dari trilogi pembangunan, yaitu pemerataan, kesejahteraan, dan ketenteraman.

“Saya mengundang dunia perbankan untuk lebih banyak mengucurkan bantuan modal untuk Usaha Kecil Menengah seperti sentra tahu ini agar tercipta pemerataan masyarakat yang sejahtera,” ujar Dede.

Wagub sempat mencoba tahu mentah yang baru diproduksi oleh warga Cibuntu itu. Dede lahap mencicipi tahu yang belum dimasak. “Sebenarnya mengonsumsi tahu tidak mesti digoreng, karena sudah matang dan sudah dikukus. Hanya saja kita terbiasa makan tahu dengan digoreng,” ujar Dede.

Peresmian Lingkungan Harmoni Sentra Pengrajin Tahu Cibuntu ditandai dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan penyerahan dua unit kendaraan roda tiga, serta pembangunan gedung PKK dan Posyandu.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024