Nico Siahaan Kepincut Dunia Politik

Nico Siahaan dan Iwa K bergabung ke PDIP
Sumber :
  • Antara/ Indrianto Eko Suwarso
VIVAlife-
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
Masih ingat dengan presenter serba bisa, Nico Siahaan? Pria ini memang muali jarang tampil di panggung hiburan. Namun dibalik mundurnya Nico dari dunia hiburan, ia pun ternyata memiliki kesibukan lain.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Nico kini merambah dunia politik. Diam-diam, ia menjadi kader PDI Perjuangan. Nico, yang bernama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan, mengatakan sangat menikmati dunia barunya. Menurutnya, dunia politik adalah dunia yang menyenangkan.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia


"Saya lebih menikmati dunia ini, karena menurut saya menyenangkan. Banyak yang apatis terhadap politik, itu wajar," ujarnya saat ditemui di GOR Renang Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan.


Ia bahkan tak sependapat banyaknya orang menilai politik itu kotor. Baginya, banyak hal positif bisa didapat dengan berpolitik. "Saya rasa kalau masuk di sini, nggak pernah melihat politik itu kotor, banyak hal positif yg kita lakukan," katanya.


Meski sibuk menjalani kegiatan dalam organisasi dan politik, bukan berarti ia sepi job di dunia hiburan.  Nico bahkan menggeluti  dunia bisnis. Dan diakuinya pula, ia masih sering  dicari untuk menjadi presenter.


"Kebahagiaan juga buat saya, karena masih bisa eksis, dan masih banyak yang menggunakan jasa saya meski sudah lama nggak muncul di televisi. Kerja saya selama 20 tahun sebagai presenter masih diakui, masih dicari sampai sekarang. Bersyukur ya," tutur mantan pembawa acara kuis Family 100 itu.


Melalui kegiatan politiknya itu, Nico pun berharap untuk bisa menjadi anggota legislatif pada pemilihan 2014 mendatang. "Saya yakin bisa memberi lebih, salah satu caranya dengan menjadi anggota dewan. Nantinya saya akan mengawal terus dan membenahi mana yang tidak pro rakyat," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya