VIDEO: Trailer Film The Iron Lady

Film The Iron Lady
Sumber :
  • Cineplex 21
VIVAlife-
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
The Iron Lady
adalah film semi biografi yang diproduksi tahun 2011. Diangkat dari kisah nyata kehidupan Margaret Thatcher, Perdana Menteri wanita pertama yang mengabdi pada Kerajaan Inggris abad ke-20.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein


Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Film ini disutradarai oleh Phyllida Lloyd. Karakter Thatcher sukses diperankan oleh aktris, Meryl Streep.

The Iron Lady
berkisah tentang kehidupan Margaret Thatcher di masa mudanya yang berjuang sangat keras untuk meraih kedudukan di parlemen. Demi mencapai tujuannya tersebut, Margaret mendapat berbagai hambatan, salah satunya adalah diskriminasi gender.


Alfred Robert (Ian Glen) selaku Ayah dari Margaret, adalah sosok yang paling berjasa dalam membentuk ambisi besar putrinya. Sebagai putri dari seorang pedagang, Margaret pun memiliki misi untuk meningkatkan kemandirian para pekerja kecil maupun besar, demi membangun negaranya sendiri.


Di Awal perjuangannya, suara atau kampanye Margaret untuk mencalonkan diri ke parlemen hampir tidak terdengar. Mereka masih menganggap kalau kaum perempuan hanya mampu bertugas di dapur dan tidak memiliki kekuatan untuk memimpin negara. Namun berkat tekad dan kerja keras, akhirnya Margaret bisa menjadi Perdana Menteri Inggris.


Masalah pun tak berhenti saat ia menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris. Ia pun masih dihadapkan dengan reaksi masyarakat dan anggota parlemen yang lain, terhadap keputusan-keputusan yang telah dibuatnya.


Banyak hal positif yang bisa diambil dari film ini. Film yang berdurasi 105 menit ini diyakini bisa menambah rasa percaya diri untuk berkompetisi dengan kaum laki-laki.


Di film ini, akting Meryl Streep sukses menggambarkan karakter Margaret Thatcher. Tak heran, lewat film
The Iron Lady
, Meryl Streep berhasil meraih empat penghargaan Aktris Terbaik Piala Oscar 2012, Aktris Terbaik Penghargaan Golden Globe dan Peran Utama Wanita Penghargaan BAFTA (Oscar-nya Inggris).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya