Inikah Alasan Lidya Kandou Gugat Cerai Jamal Mirdad?

Lidya Kandou Jalani Sidang Perdana Perceraian
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife-
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Kabar perceraian Lidya Kandou dengan Jamal Mirdad tengah menjadi sorotan. Hingga saat ini, apa yang menjadi penyebab Lidya menggugat cerai suaminya pada 8 Maret 2013 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan masih menjadi tanda tanya.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sebelumnya, Lidya membantah menggugat cerai suaminya karena masalah kekerasan dalam rumah tangga. Ia juga membantah ada peselingkuhan dalam perkawinannya.  Lalu, apa yang sebenarnya memaksa bintang film
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Ramadhan dan Ramona ini memutuskan ingin berpisah dari Jamal Mirdad-- pria yang menikahinya 27 tahun lalu?


Saat ditanya lebih jauh soal isi gugatan cerai yang diajukan Lidya  pada Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Matius Samiaji tak mau mengungkapkan secara detail. Namun, ia bercerita, ketika Lidya mengajukan gugatan cerainya, ibu dari empat anak itu hanya ingin pernikahannya diakhiri dengan perceraian.


"Sepengetahuan saya, dalam gugatan itu, penggugat hanya minta perkawinannya dengan Jamal yang sudah dicatatkan sejak 27 tahun putus karena perceraian. Itu saja," ungkapnya, Kamis, 18 April 2013.


Matius pun menjelaskan dasar gugatan cerai biasanya terdiri dari enam hal, yang pertama, gugatan cerai diajukan karena salah satu pihak berzina, yang kedua, kekerasan fisik yang membahayakan keselamatan, ketiga, meninggalkan pihak lain tanpa alasan sah minimal 2 tahun. Keempat, karena sakit sehingga tidak mungkin menjalankan kewajiban. Yang kelima,  salah satu pihak dipidana 5 tahun penjara atau lebih, dan terakhir yang keenam, terjadi pertengkaran dan perselisihan yang terjadi terus menerus.


"Kemungkinan besar yang terakhir itu, tapi dalam kasus ini, saya belum baca gugatannya. Jadi saya tidak tahu," tuturnya.


Saat ditemui di kawasan Pinang Ranti Jakarta Timur, Lidya pun tak menampik, dalam rumah tangganya sedang terjadi masalah. Namun, ia tak mau membocorkannya. (eh)


"Ya pokoknya
nggak
mungkin kalau
nggak
ada masalah. Cuma kan
nggak
mungkin saya beberkan ya, biar saya sama Mas Jamal saja yang tahu."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya